Simulasi Wedding Drive-Thru di Tangerang

 

Foto: Freepik


Di masa transisi atau new normal ini, banyak kegiatan yang belum bisa dilakukan sama persis seperti biasanya. Misalnya saja, Anda sudah diperbolehkan untuk melakukan pesta pernikahan, namun Anda masih perlu mengikuti beragam protokol kesehatan mengenai penyelenggaraan pernikahan di masa seperti ini. Dilansir dari Detikcom, beberapa calon pengantin mengadakan simulasi Wedding Drive-Thru di Tangerang.


Wedding drive-thru sedang menjadi salah satu pilihan konsep menarik bagi calon pengantin yang ingin melangsungkan pesta pernikahan di masa seperti ini. Salah satu hotel di Tangerang, melakukan simulasinya pada Senin, 29 Juni 2020 lalu.


Konsep ini dilakukan karena saat ini Kota Tangerang masih memberlakukan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi virus corona (Covid-19) yang sedang melanda seluruh penjuru dunia. Oleh sebab itu, untuk mengikuti protokol yang masih berlaku, dicetuskanlah konsep wedding drive-thru ini.


Simulasi pernikahan ini memperlihatkan pengantin yang berdiri di lobby hotel yang sebelumnya sudah disulap layaknya pelaminan. Lalu, tamu undangan yang berada di dalam mobil akan mengitari hotel, memberikan amplop untuk pengantin hingga melambaikan tangan sembari memberi doa restu pada kedua pengantin. Tentu semua itu dilakukan tamu undangan tanpa turun dari kendaraan mereka.


Tamu undangan yang datang tidak hanya menggunakan mobil saja, tapi juga ada yang menggunakan sepeda motor. Aturannya sama, pemotor tak turun dari kendaraannya dan tetap melaju mengikuti arus yang sudah ditentukan demi mematuhi protokol social distancing.


Petugas dipernikahan itu juga akan sigap membantu memberikan buku tamu agar tamu bisa menuliskan nama mereka di buku tersebut. Mereka juga diharuskan untuk menggunakan peralatan protokol kesehatan yang lengkap mulai dari memakai sarung tangan, face shield hingga masker.


Walaupun menikah dengan konsep seperti ini, tidak akan menghilangkan kehidmatan pernikahan Anda lho! Bagaimana, apakah Anda tertari menikah dengan konsep unik seperti ini?


Foto: Detikcom

News & Event, Covid19

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP