Tips Antisipasi Turunnya Hujan di Pernikahan Outdoor

Foto: dok. Freepik


Menikah di negara yang memiliki dua musim seperti Indonesia memang memiliki tantangan sendiri. Beruntung Anda mengadakan pernikahan di musim panas karena persentase turunnya hujan lebih kecil. Namun, bagaimana jika Anda sudah menentukan tanggal pernikahan, ternyata bertepatan dengan musim penghujan?


Jangan khawatir, berikut tips antisipasi yang bisa Anda lakukan bila mengadakan pernikahan outdoor di musim penghujan.


Menyiapkan Tenda
Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyewa tenda. Anda bisa memilih vendor dengan mamasukkan paket tenda anti air di dalamnya. Jangan sampai momen bahagian Anda menjadi rusak dengan tidak adanya persiapan yang layak mengantisipasi hujan ini. Saat ini juga sudah banyak model tenda yang menarik dan bisa disesuaikan dengan tema pernikahan Anda.


Menyiapkan Banyak Payung
Selain menyiapkan tenda, Anda juga bisa menyediakan banyak payung agar bisa dipakai ke mana-mana. Walaupun terlihat sedikit repot, namun dengan memberikan payung sesuai jumlah tamu dan staf, pernikahan Anda akan tampak cantik. Apalagi dengan memilih payung yang unik seperti payung transparan, payung berwarna senada dengan tema pernikahan Anda atau payung yang berwarna-warni.


Menggunakan Boots atau Sepatu Anti Air
Pernikahan outdoor memang lebih baik tidak mengenakan high heels. Biasanya untuk pengantin wanita, high heels bisa diganti dengan wedges supaya lebih nyaman dipakai di pernikahan outdoor. Namun jika Anda ingin mengantisipasi terjadinya hujan, Anda bisa menukar alas kaki dengan boots atau sepatu anti air. Boots atau sepatu anti air ini bisa Anda sesuaikan dengan tema pernikahan atau busana yang Anda kenakan. Misalnya Anda bisa menggunakan sepatu flat yang berbahan plastik dengan sedikit aksen bunga atau menggunakan sneaker, tergantung pilihan dan kenyamanan Anda dalam berpesta.


Jangan Lupakan Printilan Pernikahan
Untuk pemilihan menu katering, Anda bisa memilih menu yang sesuai. Misalnya, saat musim hujan, biasanya udara akan lebih dingin dari biasanya. Untuk menghangatkan tubuh, Anda bisa memasukkan menu berkuah yang hangat. Untuk mengantisipasi riasan yang akan luntur bila terjadi hujan, Anda bisa menggunakan riasan yang tahan air atau waterproof. Bisa juga dengan menyiapkan make up artist yang stand by bila terjadi hal yang tidak diinginkan dengan riasan Anda.


Memiliki Pikiran yang Positif
Di samping menyiapkan segala persoalan pernikahan, Anda juga perlu mempersiapkan mental dengan berpikiran positif di setiap apapun yang terjadi. Bila terjadi hujan, Anda pasti akan berpikir bahwa pesta Anda akan kacau atau terhambat. Namun bila sudah diantisipasi dengan baik sebelumnya, ditambah dengan pikiran Anda yang positif, semua akan berjalan dengan lancar.


Menyiapkan Plan B
Tidak ada salahnya menyiapkan rencana cadangan apabila terjadi hal-hal di luar kendali Anda dan kru pernikahan. Jika terjadi hujan sangat lebat saat pernikahan outdoor Anda berlangsung, rencana terbaik yang harus Anda lakukan adalah memindahkan lokasi pesta ke dalam ruangan. Jangan berkecil hati bila ini terjadi pada Anda karena apapun yang terjadi, di manapun pernikahan Anda, jika selalu berpikiran positif maka akan berjalan dengan lancar.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP