message

Tips Memilih Gaun Pengantin

 

Foto : JJ Bride

Tampil cantik sempurna di hari pernikahan adalah sebuah keharusan bagi calon pengantin wanita. Salah satu penting yang menunjang terwujudnya penampilan sempurna tersebut adalah pemilihan gaun pengantin. Dengan mengenakan gaun yang tepat, pengantin wanita akan hadir dengan penampilan terbaiknya. Sebaliknya bila salah memilih model gaun, penampilan pengantin wanita pun menjadi tidak masimal. Bahayanya, alih-alih menutupi kekurangan bentuk tubuh, kesalahan memilih gaun justru akan semakin mempertegas kekurangan tersebut.
Oleh karena itu, diperlukan ketelitian dalam memillih gaun agar penampilan pengantin wanita sebagai ratu sehari akan terlihat sempurna di hadapan para tamu undangan. Dan untuk mendapatkan gaun yang tepat, penting untuk mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini.

1. Berhati-hati dengan bentuk ballgown

Foto : Tracy Bridal House

Banyak calon pengantin yang memilih gaun pengantin berpotongan ballgown untuk menghadirkan kesan mewah dan elegan. Gaun berbentuk ballgown memang tepat untuk dikenakan oleh mereka yang bertubuh kecil dan langsing. Akan tetapi bagi calon pengantin yang ukuran tubuhnya agak besar, gaun ini akan membuat mereka terlihat semakin bervolume. Oleh karena itu, bila Anda termasuk dalam kategori bertubuh besar, sebaiknya alihkan pilihan Anda dari gaun pengantin ballgown dan beralih pada gaun pengantin A line atau semi mermaid.

2. Garis potongan leher

Foto : Ivory Bridal

Memiliki tubuh langsing memang menyenangkan karena mudah mencari model gaun. Akan tetapi jangan sedih dulu, bagi Anda yang bertubuh besar pun dapat tetap tampil cantik sempurna, hanya memang dibutuhkan sedikit kejelian. Bagi Anda yang memiliki bahu lebar misalnya, sebaiknya tutupi bahu Anda dengan neckline scope, V neck atau halter. Jangan biarkan bahu Anda terbuka dengan memilih gaun yang memilliki potongan leher berbentuk strapless sweetheart, neckline sabrina atau off-shoulder.

3. Perhatikan detail

Foto : Luminous Bridal

Untuk menjadikannya terlihat semakin indah dan menarik, biasanya gaun akan dilapisi beragam detail. Perlu diingat bahwa tidak semua wanita cocok dengan setiap jenis detail. Untuk detail 3D misalnya, tidak tepat diaplikasikan pada gaun bila Anda memiliki ukuran tubuh yang cukup besar. Mengapa? Karena detail 3D yang berefek timbul ini akan menambahkan volume pada gaun dan pemakainya. Sementara untuk pengantin wanita yang bertubuh kurus, detail 3D ini justru akan sangat membantu dan membuatnya terlihat berisi.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP