Tips Memilih Gaun Pernikahan Untuk Destination Wedding dari The Ivy Atelier

Ketika calon pengantin sudah memutuskan untuk melaksanakan destination wedding, si calon pengantin perempuan pastinya akan mulai memikirkan gaun pengantin yang akan digunakan di hari bahagianya itu. Menurut, Ivonne dari The Ivy Atelier, gaun pengantin yang biasanya dipilih untuk destination wedding lebih simple, mengutamakan kenyamanan bagi si calon pengantin karena pada mayoritas konsep pernikahannya adalah diluar ruangan seperti beach party atau garden party.

Namun mayoritas pengantin yang memilih destination wedding masih menggunakan gaun pengantin yang terkesan mewah dan elegan seperti long gown atau ballgown karena mereka tetap mengutamakan kesakralan dari acara pernikahan itu sendiri.

Bagaimana dengan bahan dari gaun pengantin itu sendiri? apakah ada perbedaan dari bahan yang dikenakan untuk destination wedding?

Menurut Ivonne, ada perbedaan untuk bahan gaun pengantin dimana umumnya berbahan lebih ringan, tidak panas, tidak menempel di tubuh, berbahan chiffon dan membuat nyaman penggunanya.

Beberapa tips dari Ivonne bagi kamu yang mau memilih gaun pengantin destination wedding adalah:

1. You must know your style

Designer harus tahu karakter atau style kita seperti apa, ini yang akan berpengaruh dalam pemilihan model gaun pengantin.

2. Theme of The Party

Konsep pernikahan menjadi penting, karena akan berpengaruh pada pemilihan gaun pengantin yang cocok untuk konsep pernikahan yang kamu pilih.

3. Jika memiliki 2 acara berbeda, pemberkatan/ akad dan resepsi lebih baik menggunakan 2 gaun pengantin yang berbeda, contohnya untuk pagi hari di pemberkatan/akad lebih menggunakan gaun yang mewah, ballgown lebih ke formal. Sementara untuk di malam hari ketika resepsi lebih santai memilih gaun simple yang nyaman untuk bergerak menyapa para tamu undangan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP