Tips Memilih Hand Bouquet Untuk Pernikahan

Seorang pengantin wanita berbalut gaun indah melangkah ke pelaminan tanpa segenggam hand bouquet di tangannya? Terasa seperti ada yang kurang melihatnya. Sebagian dari tamu mungkin bertanya, dimana bunga tangannya? Bukan sekedar penghias, namun keanggunan pengantin wanita pun seakan berkurang bila tanpa seikat bunga tangan.

Sekarang ini bukan hanya pengantin berbalut gaun putih dengan konsep internasional yang membawa hand bouquet, pengantin nasional berbalut kebaya pun mulai mengaplikasikan bunga tangan sebagai aksen penambah kecantikan sebagai ratu sehari. Namun tentu saja diperlukan kecermatan untuk menyesuaikan bunga tangan dengan gaun atau kebaya dan keseluruhan konsep pernikahan. Jadi bagaimana memilih bunga tangan yang tepat untuk Anda?

Bunga Tangan Sebagai Pelengkap Gaun Anda

Wedding hand bouquet atau bunga tangan adalah pelengkap dari gaun atau kebaya pengantin yang Anda kenakan. Tujuannya adalah untuk menambah keanggunan Anda sebagai pengantin di hari paling berbahagia. Untuk itu, sesuaikan model gaun atau kebaya yang Anda kenakan dengan bunga tangan yang akan Anda pesan. Mungkin Anda perlu menunjukkan foto gaun pengantin yang akan Anda kenakan ke floris yang akan merangkai bunga tangan untuk mendapatkan desain bunga yang tepat bagi Anda.

Bentuk dan Ukuran yang Sesuai

Tentu saja sebagai pelengkap Anda perlu memilih bunga tangan dengan warna-warna yang mencolok dengan detil yang tidak terlalu berlebihan. Sesuaikan juga hand bouquet dengan postur tubuh Anda, sehingga ukuran , warna dan detil buket tidak terlalu mencolok dibandingkan Anda sebagai pengantin. Jangan sampai hand bouquet yang berfungsi sebagai pemanis mencuri perhatian para tamu lebih daripada sang pengantin sendiri.

Pilihan Bunga di Musim Tertentu

Setiap bunga ada musimnya sendiri, kecuali Anda rela membayar mahal untuk mengimpor bunga yang sedang tidak musimnya. Jadi, pilihlah bunga sesuai dengan musimnya dan tidak memaksakan bunga dengan ketersediaan yang terbatas.

Hand Bouquet Lambang Personal Anda

Anda memilih warna tema pesta pernikahan karena Anda suka dengan warna tersebut. Demikian pula dengan bunga tangan. Anda ingin apa yang Anda genggam dan selalu terlihat bersama Anda di foto-foto pernikahan sebagai benda yang Anda suka karena secara personal Anda suka dengan warnanya, bentuknya, dan bunga pilihannya. Oleh karena itu, jadikan buket bunga tangan Anda sebagai salah satu pilihan personal di hari yang paling bahagia bagi Anda dan pasangan. (SW)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP