message

Tips Memilih Wedding Cake

 

Foto : LeNovelle Cake

Dalam setiap pernikahan berkonsep internasional, kehadiran kue pengantin adalah suatu keharusan. Mengapa? Karena di dalam keseluruhan rangkaian acara, salah satunya adalah prosesi pemotongan kue. Seperti halnya busana pengantin ataupun dekorasi, desain kue pengantin pun harus disesuaikan dengan karakter pasangan pengantin, juga dengan dekorasi ruangan serta konsep pernikahan itu sendiri. Akan terkesan kurang cantik tentunya bila kue pengantin atau wedding cake Anda tampil beda dari konsep pesta secara keseluruhan, meski telah dibuat seindah mungkin.

Untuk mewujudkan kue pengantin yang cantik, sesuai konsep pernikahan dan sesuai impian Anda selama ini, simak beberapa tips yang bisa Anda jadikan pertimbangan di bawah ini.

  1. Tunjukkan inspirasi Anda ke vendor

Foto : Sugar Gallery

Saat Anda mencari inspirasi, kemudian menemukan desain kue pengantin yang Anda inginkan, simpan foto-foto kue tersebut, masukkan ke dalam file persiapan pernikahan Anda. Kemudian, saat bertemu dengan vendor kue pengantin, tunjukkan foto-foto kue pengantin tersebut. Diskusikan dengan vendor wedding cake, apakah desain yang Anda inginkan sesuai dengan konsep dekorasi dan pernikahan Anda.

  1. Pilih kue dengan dua atau tiga rasa

Foto : Gordon Blue Wedding Cake

Wedding cake memang bisa terdiri dari banyak rasa. Akan tetapi, wedding cake yang baik biasanya hanya terdiri dari dua atau maksimal tiga rasa. Kue pengantin dengan terlalu banyak rasa malah akan terkesan aneh. Pilih paduan yang sederhana agar dapat memenuhi selera para tamu. Perpaduan vanilla dan coklat merupakan pilihan yang paling umum yang bisa diterima lidah banyak orang.

  1. Ornamentasi

Foto : Bread Season

Setiap pasangan pengantin pasti memiliki keinginan yang berbeda untuk topper cake. Sampaikan keinginan Anda kepada vendor, jangan biarkan mereka menebak-nebak sendiri yang pada akhirnyan nanti malah tidak sesuai dengan keinginan Anda. Jelaskan dengan pasti, desain seperti apa yang Anda inginkan, serta seberapa besar ukurannya.

  1. Tambahan ide

Foto : Cream and Lace Cake

Setelah menentukan jenis dan desain kue, lalu tiba-tiba Anda masih ingin menambahkan beberpa ide lagi, segera sampaikan kepada vendor. Pastikan ide tambahan tersebut Anda sampaikan maksimal dua minggu sebelum pernikahan, agar vendor masih sempat mengerjakan dan mengaplikasikannya ke desain awal.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP