Tips Menata Seating Table Pernikahan agar Lebih Menarik

Foto: Freepik


Mungkin di Indonesia, tidak banyak orang atau pasangan yang menerapkan penataan meja atau seating table di pernikahan, padahal hal ini cukup layak untuk dipertimbangkan, apalagi jika Anda menikah menggunakan konsep yang lebih terstruktur dan rapi. Untuk itu, Weddingku akan memberikan tips menata seating table untuk pernikahan Anda.


Konsep square table
Meja yang kotak sudah sangat biasa ditemukan. Oleh sebab itu, Anda perlu memberikan pembedanya dengan yang biasa terlihat itu. Misalnya, dari bahannya, dari warnanya atau dari dekorasinya. Jika ingin membuat dekorasi lebih menarik, pastikan nuansanya sama dengan konsep pernikahan Anda, misalnya pernikahan Anda berkonsep rustic, maka seating table-nya sesuaikan juga dengan konsep tersebut.


Lihat juga komposisi besar meja, dan luas ruangan resepsi pernikahan. Jika meja terlalu besar sedangkan luas ruangan/ taman tak terlalu luas, maka visualnya tidak akan bagus. Pastikan juga jumlah kursi yang harus sesuai dengan meja, jangan sampai kursi terlalu lebih sedikit atau meja Anda terlalu kecil untuk kursi yang begitu banyak.


Jika Anda ingin mendekornya, pastikan keseluruhan dekorasi terlihat seimbang. Misalnya jika mejanya sudah kotak, Anda bisa menambahkan penerang atau lampu-lampu yang bulat. Anda juga bisa menggunakan lampion bundar agar tidak monoton.


Jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna keseluruhan dekorasi pernikahan Anda, ya. Ingat, menyesuaikan warna bukan menyamakan semua warna aspek yang ada dipernikahan. Hanya saja warnanya tampak cocok bila dipadankan dengan warna lain.


Konsep round table
Untuk dekorasi, bermainlah dengan sesuatu yang kecil namun detail, seperti piring, mangkok, gelas, hingga bunga yang terletak di atas meja. Anda juga bisa menambahkan mini mistery box yang diletakkan di atas piring. Selain itu, konsep round table ini juga akan membuat para tamu fokus pada satu titik, di tengah.


Konsep banquet table
Jika Anda memilih konsep banquet table ini, Anda bisa menata berbagai barang di atas meja dengan barang yang lebih tinggi seperti pemberian lilin dan vas keramik, agar lebih selaras dengan panjang meja. Dengan begitu, meja akan memiliki dimensi yang lebih seimbang.


Konsep meja seperti ini sangat cocok untuk Anda yang menikah di venue yang berukuran luas dan mengundangan banyak tamu undangan. Meja seperti ini juga sangat cocok untuk Anda yang melakukan pesta pernikahan dengan tema klasik. Anda bisa menggunakan piring dan gelas model unik namun elegan agar sesuai dengan konsep mejanya.


Pilihan lainnya, Anda bisa mengkombinasikan meja dengan serbet yang dibentuk sedemikian rupa dan tambahkan dengan taplak berbaha linen. Jika ingin terlihat lebih apik, pilihlah dekorator yang sangat mengerti dengan pemilihan warna agar enak dilihat dan bisa memanjakan mata Anda, dan tamu undangan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP