message

Tips Menentukan Wedding Hashtag

 

Sekarang ini sosial media terutama Instagram, telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, baik di perkotaan ataupun pedesaan, termasuk dalam pesta pernikahan. Karenanya, tak heran bila beberapa pernikahan menggunakan hashtag tertentu dalam postingan-nya di sosial media, untuk mempermudah mereka dan juga para kerabat untuk mencarinya.

Nah, untuk menentukan wedding hashtag ternyata ada triknya lho, agar pesta Anda tak hanya mudah ditemukan, tetapi juga menarik dan memorable baik di dunia maya maupun dunia nyata. Berikut tips menentukan wedding hastag :

  1. Diskusikan dengan pasangan

Luangkanlah waktu bersama pasangan untuk membuat beberapa pilihan hashtag. Walaupun kesannya mudah, tetapi ternyata banyak sekali pilihan, dan terkadang membingungkan. Untuk itu, masing-masing dari Anda berdua sebaiknya mengajukan 5 (lima) pilihan hashtag. Jika Anda perhatikan, ada hashtag-hashtag unik seperti #WVsayIdo atau #yaniarki2015. Lucu-lucu kan. Jangan lupa dicatat agar lebih mudah untuk diingat.

  1. Pilihlah yang paling sesuai dan simple

Setelah Anda dan pasangan mencatat beberapa pilihan hashtag, pilihlah yang paling sesuai dengan karakter dan keinginan kalian. Apabila Anda menikah di tahun 2019, mungkin bisa menyelipkan angka tersebut pada hashtag. Atau mungkin, jika Anda memilih pernikahan dengan tema tertentu, selipkan juga unsur tema tersebut. Tapi jangan membuat hashtag yang terlalu ribet. Simpel saja supaya tamu-tamu gampang mengingatnya.

  1. Check and Re-check

Setelah Anda dan pasangan menemukan hashtag yang dirasa paling pas, coba cek sekali lagi di Instagram. Bisa saja hashtag pilihan Anda sudah pernah digunakan oleh pasangan lain, apalagi untuk yang menggunakan gabungan nama. Jadi cek lagi ya, biar kalian bisa memiliki kumpulan album secara online.

  1. Be consistent

Penting untuk menjaga konsistensi dalam penggunaan hashtag. Bila salah satu dari Anda salah memberikan kepada para tamu undangan, maka Anda harus mengecek 2-3 hashtag untuk melihat foto-foto pesta pernikahan. Dan agar para tamu menggunakan hashtag yang sudah ditentukan, sebaiknya diumumkan dengan cara memasukkannya sebagai unsur dekorasi. (WS)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!