Tips Sebelum Menikah Untuk Calon Pengantin Pria

Hampir semua tips persiapan pernikahan ditujukan bagi calon pengantin wanita dan hanya sedikit saja untuk pasangannya. Mungkin mereka menganggap Anda sebagai calon pengantin pria lebih pandai mengurus diri sendiri atau lebih cuek? Tidak demikian juga. Calon pengantin pria pun perlu merawat diri agar menampilkan sosok pengantin terbaik di hari paling bahagianya juga. Oleh karena itu Anda perlu menyimak tips-tips di bawah ini agar tampil sempurna.

Hindari Makanan Berminyak

Sebulan sebelum pesta pernikahan Anda, hindari makan makanan berminyak. Tidak ada goreng-gorengan di konsumsi menu makanan Anda atau snack di sore hari. Ditawari hidangan gorengan oleh teman kantor Anda? Sebisa dan sesopan mungkin tolak lah. Kenapa? Pertama dan yang terutama adalah untuk menghindari radang tenggorokan yang bisa saja terjadi jika Anda mengkonsumsi banyak gorengan dan tidak minum air secukupnya. Anda tidak ingin sehari sebelum pesta pernikahan terkena radang tenggorok yang akhirnya akan membuat tubuh Anda lemas bukan?

Exercise Exercise Exercise

Berolah raga atau mengolah tubuh yang paling sederhana dan murah adalah dengan jalan pagi. Hanya tinggal mengenakan sepatu olah raga, celana pendek, kaus, dan Anda siap untuk mengolah tubuh Anda. Jika Anda dapat berlari atau jogging untuk membakar lemak di tubuh Anda, hal tersebut akan lebih baik lagi. Bagi Anda yang sudah menjadi anggota gym, gunakan keanggotaan Anda untuk menjadikan tubuh Anda lebih fit dan terlihat sempurna di hari pernikahan Anda. Jangan malas!

Berkunjung Ke Dokter Gigi

Tentu saja dokter gigi adalah dokter yang perlu Anda kunjungi sebelum menikah. Karang-karang yang bertebaran di antara susunan gigi Anda perlu dibersihkan agar tidak menimbulkan bau mulut yang mengganggu saat Anda bersalaman dengan para tamu Anda. Atau jika perlu, Anda melakukan proses pemutihan gigi Anda agar senyum Anda terlihat seperti aslinya. Jadi jangan lupa untuk membuat janji dengan dokter gigi Anda.

Facial Perlukah? Perlu

Bagi pria, melakukan facial adalah pekerjaan yang paling tidak mengenakkan. Namun, apalah artinya jika Anda perlu melakukan agar tampil berseri di hari pernikahan Anda. Apapun yang ada di kulit wajah Anda, seperti jerawat, kulit kering, keriput, atau kulit tidak cerah, black heads dan lain-lain perlu dibersihkan. Dari muka yang terlihat berminyak dan kering menjadi wajah yang tampil cemerlang dan berseri. Ingatlah hari pernikahan Anda adalah hari paling istimewa bagi Anda, jadi usahakan untuk tampil sebaik mungkin.

Relaksasi dengan Pemijatan

Sekali-sekali Anda perlu merelaksasi diri Anda dengan pemijatan seluruh badan atau refleksi. Seminggu sekali menjelang hari-H luangkan waktu Anda untuk mencari tempat pemijatan yang bersih dan sehat. Dijamin Anda akan tampil cemerlang dan otot-otot kaku Anda akan menjadi relaks dengan pijatan-pijatan tangan terapis yang ahli di bidangnya. Jadi ajak pasangan Anda untuk bersama merelaksasi diri dengan pemijatan.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP