Tips Sukses Merencanakan Intimate Wedding

Pernikahan Yuji dan Della | Foto: Galilea Indonesia | Venue: Kayu Kayu Restaurant

Awal tahun adalah saatnya bagi Anda yang sedang merencanakan pesta pernikahan untuk memulai memikirkan konsep pernikahan Anda. Dalam keadaan kita masih berada di masa pandemi, merencanakan pesta pernikahan yang kecil, intim, serta mengikuti protokol kesehatan menjadi tema terbaik untuk pesta di hari bahagia Anda.

Pesta pernikahan intim membuat Anda bisa lebih berkreasi untuk merealisasi seperti apa pesta pernikahan yang Anda impikan. Dengan jumlah tamu yang tidak banyak dan Anda mengenal siapa-siapa saja tamu undangannya, Anda berdua seperti dikelilingi oleh orang-orang terdekat yang hadir untuk menjadi saksi kebahagian Anda berdua.

Namun perlu diingat, pesta pernikahan seberapa kecilnya harus direncanakan sematang mungkin. Bukan berarti menyelenggarakan pesta yang kecil dan akrab lebih mudah daripada melangsungkan pesta mewah dengan ratusan undangan. Oleh karena itu, simak tips berikut ini untuk merencanakan pesta pernikahan intimate.


Pernikahan Yuji dan Della | Foto: Galilea Photography | Venue: Kayu Kayu Restaurant

Perencanaan Yang Matang

Menggelar pernikahan dengan konsep intim bukan berarti Anda menganggap enteng resepsi tersebut. Jangan hanya merencanakannya asal saja karena pesta pernikahan akan menjadi kenangan indah seumur hidup. Anda harus tetap memikirkan detail pernikahan apapun itu, seperti tema warna dekorasi, katering yang akan dipesan atau menu hidangannya jika menikah di restoran, sampai souvenir yang akan Anda bagikan. Lakukan lah perencanaan yang matang dari jauh-jauh hari agar pernikahan Anda tetap berkesan.


Siapa-Siapa Saja Yang Akan Diundang?
Merencanakan pesta pernikahan yang kecil dan intim berarti memilih siapa-siapa saja yang akan diundang dengan tamu undangan yang terbatas. Pertama mulailah dari keluarga dengan anggota keluarga yang sudah lanjut usia sebaiknya tidak diundang mengingat keadaan sekarang ini. Kemudian siapa teman terdekat Anda? Pilihlah teman yang menjadi saksi sejarah hubungan Anda berdua. Menentukan siapa-siapa saja yang diundang memang akan membuat Anda galau, tapi keadaan pandemi ini membuat kita perlu lebih berhati-hati dalam mengundang.


Perencanaan Protokol Kesehatan
Fokus untuk merencanakan tamu yang diundang melewati protokol kesehatan yang dibutuhkan untuk keamanan bersama. Apakah Anda akan menyediakan tes swab antigen atau bahkan PCR? Semuanya tergantung dari bujet dan berapa banyak tamu yang akan Anda undang. Tentunya hal-hal seperti ini harus direncanakan matang jauh hari sebelum hari-H pesta pernikahan Anda.

Digital Streaming Bagi Yang Tidak Bisa Hadir

Anda tentunya ingin membagi kebahagiaan dengan keluarga atau teman yang tidak bisa hadir di pesta pernikahan Anda. Oleh karena itu opsi mengadakan live streaming perlu didiskusikan dengan wedding organizer Anda. Format streaming apa yang terbaik atau bagaimana jaringan internet di venue pernikahan Anda, semuanya perlu direncanakan dengan baik.

Pindahkan Bujet Pesta Anda Ke Hal Yang Lebih Penting
Dengan menggelar pesta pernikahan yang kecil dan akrab, Anda bisa memfokuskan bujet pesta Anda ke hal-hal yang Anda inginkan. Misalnya difoto dengan wedding photographer yang Anda impikan atau memesan gaun pengantin dari desainer yang terkenal, atau bahkan menggelar pesta pernikahan di salah satu restoran hotel bintang lima yang terkenal. Semuanya perlu dipikirkan matang-matang.

Pernikahan Jeffrey dan Charins | Foto: Antheia Photography

Acara Singkat, Padat, dan Berkesan
Tidak perlu memasukkan semua prosesi pernikahan di pesta intim Anda. Lakukan saja beberapa prosesi yang penting bagi Anda. Melakukan pernikahan intim merupakan kesempatan bagi Anda untuk melakukan apapun yang Anda sukai.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP