Titik Balik Indonesia dengan Koleksi Lorong Waktu Kolaborasi Lakon Indonesia dengan Maestro Batik

Karya Cahyo, seorang maestro Batik asal Pekalongan yang dibuat oleh hati tertangkap jelas oleh Thresia Mareta selaku founder Lakon Indonesia di pertemuannya jauh sebelum tahun 2020. Hasil karya pakaian batik yang dihasilkan oleh Cahyo selalu identik dengan penggunaan motif flora & fauna serta teknik pewarnaan yang spesial bersatu membentuk perpaduan yang luwes nan halus. Hal ini membuat dirinya menciptakan ciri khas batik Cahyo yang unik dan memiliki identitasnya sendiri. Dari sanalah, terbentuk kolaborasi yang menghasilkan koleksi baru fesyen ready to wearyang diberi nama Lorong Waktu.

Konsistensi Lakon Indonesia dalam memberikan hasil nyata untuk menggerakan roda perekonomian kembali dibuktikan dengan adanya kolaborasi ini. Memasuki tahun ke-5 berdiri, Lakon Indonesia kembali menjalin kerja sama langsung dengan pengrajin tradisional daerah bersamaan dengan pemberian ilmu baru yang berguna bagi kelangsungan masa depan Indonesia. Salah satu tekad Lakon Indonesia di tahun 2022 ini adalah untuk mengangkat seniman Indonesia yang selama ini berada di balik layar namun tetap berhati-hati dalam melakukan pemilihan.

“Kami mengingatkan kembali mengenai prinsip-prinsip dasar budaya dan tradisi yang sudah mereka wariskan secara turun temurun, yang merupakan kekuatan dari karya mereka. Membantu mereka mengekplorasi berbagai macam material seperti katun, denim, kanvas, voile, taffeta, dan chiffon. Juga membantu mereka membuat perubahan-perubahan secara teknikal, mengajarkan cara kerja dan cara pembuatan yang lebih benar sehingga kematangan karya mereka dapat berkembang dengan lebih baik. Untuk mencapai kelangsungan kehidupan dan budaya secara jangka panjang.”

Tujuan diadakannya Lorong Waktu ini adalah untuk memberikan arti sesungguhnya bagi usaha pelestarian budaya, dunia mode, dan industri kreatif Indonesia. Bekerja dengan sepenuh hati dijadikan sebagai nilai yang dianut dalam proses eksekusi pameran Lorong Waktu ini, demi menghasilkan hasil terbaik yang memiliki standar dan nilai berskala Internasional. Harapannya, koleksi ini bisa menjadi titik balik untuk melakukan perubahan yang sangat diperlukan saat ini guna membangun budaya dan tradisi yang dapat menguatkan Indonesia untuk terus maju dan berkembang ke dunia Internasional.

Ingin merencanakan pernikahan?

Anda bisa konsultasikan di Hotline Whatsapp official Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP