Tricks to Look Great in Wedding Photos

Salah satu alasan mengapa para calon pengantin wanita berusaha keras untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal di hari pernikahan nanti adalah agar terlihat cantik saat difoto! Tapi Anda tidak perlu khawatir harus cari akal jika Anda tahu trick agar terlihat luar biasa di depan kamera. Cobalah beberapa trik berpose dari para ahli berikut.

Mono Photography memberikan beberapa trick berpose yang akan membuat tubuh besar terlihat lebih ramping di depan kamera:

  • Berdirilah tegak, jangan membungkuk. Tarik perut sehingga membentuk lekuk pinggang Anda. Mungkin bisa menahan napas sebentar agar perut terlihat lebih kecil dan leher Anda terlihat lebih jenjang.
  • Jangan berpose dengan posisi tangan berada di depan perut atau badan.
  • Jauhkan lengan dari tubuh. Jika lengan berdekatan dengan tubuh akan membuat Anda lebih besar. Pastikan ada jarak antara lengan dan tubuh.
  • Untuk menghindari double chin, usahakan jangan menunduk pada saat berpose. Mendongaklah sedikit agar wajah Anda terlihat lebih ramping dan lekukan lemak di bawah dagu tidak terlihat.
  • Jangan menyilangkan kaki, terutama kaki bagian atas karena membuat lemak paha dan kaki menumpuk di area tersebut. Buatlah pose menyilang di bagian pergelangan atau mata kaki. Renggangkan kedua kaki pada saat bergaya.
  • Mood yang baik membuat foto Anda terlihat sempurna. Meski terkadang mood buruk datang tidak mengenal waktu, stabilkan perasaan Anda agar mendapatkan hasil yang baik.



“The study says…”
Ada hal menarik yang didapat dari sebuah studi yang dimuat dalam jurnal "Experimental Brain Research", bahwa sisi kiri wajah adalah sisi yang lebih membuat orang-orang merasa menarik dibanding sisi kanan wajah. Penelitian tersebut dilakukan dengan mengamati 37 mahasiswa pria dan wanita saat mereka ditunjukkan 2 jenis foto yang berbeda, yaitu foto yang menampilkan sisi kanan wajah dan foto yang menampilkan sisi kiri wajah. Hasilnya menunjukkan sebagian besar orang yang memandang foto yang memperlihatkan sisi kiri wajah, pupil matanya membesar, yang menandakan ketertarikan terhadap sesuatu. Mereka pun mengatakan bahwa foto yang memperlihatkan sisi kiri wajah terlihat jauh lebih menarik dibanding foto yang memperlihatkan foto kanan wajah.

TIPS
Simak juga tips berpose dari Chrissele Lim, seorang stylist dan digital influencer yang akan membuat Anda terlihat lebih tinggi, langsing dan proposional tanpa bantuan Photoshop!

  • Ambil foto seluruh tubuh Anda dari angel yang rendah dan Anda akan terlihat lebih tinggi sebanyak 3 inci.
  • Ambil foto di mana tinggi frame sama atau pas dengan tinggi keseluruhan tubuh Anda.

    Teks Raiza Andini/ Fannya G. Alamanda Foto Mono Photography Pre-wedding of Steven and Angel

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP