Trik Siasati Kebaya Buat Wanita Berpostur Kecil

Foto: berkatkebaya/Instagram


Kebaya tidak hanya bisa digunakan saat hari pernikahan saja, tapi bisa juga digunakan untuk menghadiri acara wisuda, acara pernikahan teman dan acara formal lainnya. Namun, bagi Anda yang bertubuh kecil atau mungil, jangan sembarangan dalam memilih model kebaya. Salah memilih model kebaya, bisa memberikan kesan tenggelam pada Anda.


Mungkin ada sedikit rasa iri saat melihat tubuh tinggi semampai orang-orang saat mengenakan kebaya, begitu cantik. Namun, syukuri saja semua karunia yang sudah Anda terima dan tidak perlu bersedih karena Anda masih bisa menyiasatinya dengan berbagai trik.


Kebaya yang panjang menjuntai bahkan hingga menyapu lantai memang memberikan kesan yang sangat mewah. Tapi, bagi Anda yang merasa berpostur tubuh mungil, mungkin bisa menghindari model kebaya seperti ini karena akan terlihat tenggelam saat dikenakan. Mungkin Anda bisa memilih kebaya yang panjangnya semata kaki saja atau kebaya sepanjang pinggul karena akan membuat Anda terkesan tinggi.


Jika panjang kebaya sudah terselamatkan, sekarang Anda bisa memilih kerah kebaya dengan model V karena akan membuat leher terlihat sedikit jenjang. Perlu diketahui, kesan jenjang tidak hanya terlihat dari kaki saja, tapi juga bisa dari leher. Hindari model kerah tinggi karena akan menutupi leher Anda sehingga kesan semampai akan hilang.


Alternatif lainnya, Anda bisa mengenakan model kebaya body fit atau kebaya yang melekat pada tubuh. Dalam hal ini, Anda yang bertubuh mungil memiliki poin lebih karena bisa menggunakan kebaya body fit tanpa takut memperlihatkan lipatan lemak yang dirasa mengganggu. Katakan good bye dulu untuk baju yang oversized. Selain itu, kebaya crop top juga hampir selalu berhasil membuat tubuh mungil Anda terlihat lebih tinggi.


Selanjutnya, Anda bisa mengenakan aksen ruffles atau kerutan pada kebaya. Tubuh mungil Anda sangat memerlukan volume yang akan menambah kesan bobot badan dan memberikan efek tubuh lebih berisi. Mengenai hal ini, Anda bisa berkonsultasi pada desainer, bagaimana sebaiknya aksen kerut yang cocok untuk tubuh mungil Anda. Jika ingin mengenakan aksen belt atau ikat pinggang pada kebaya, sebaiknya letakkan belt sedikit lebih tinggi untuk memberikan kesan panjang pada tubuh bagian bawah Anda. Sehingga tubuh terlihat proporsional.


Untuk pemilihan bawahan, pilihlah rok yang senada dengan kebaya Anda. Maksudnya, pilihlah model rok span yang cocok dengan kebaya fit body. Anda tidak disarankan untuk menggunakan rok model A atau rok longgar karena akan jomplang nantinya dengan kebaya yang fit to body. Bagi Anda si tubuh mungil, sebenarnya kebaya Anda juga sangat cocok dipadu-padankan dengan rok pendek. Tentunya tidak akan menghilangkan kesan elegan penampilan Anda.


Yang terakhir, Anda bisa mengenakan sepatu high heels. Meski akan melelahkan, namun sepatu dengan tumit tinggi ini bisa menjadi andalan Anda agar terlihat tinggi semampai. Pilihlah sepatu yang nyaman dan sesuai dengan bentuk kaki karena model sepatu akan mempengaruhi tingkat kenyamanan Anda saat mengenakannya.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP