Vienna Gallery Wedding & Product Antara Melestarikan Budaya dan Bisnis

Di hari pernikahan, pasangan pengantin adalah bintang. Bukan bintang layar lebar atau televisi, tetapi bintang di hadapan tamu undangan. Untuk membentuk citra bintang pada diri calon pengantin, dibutuhkan pula sosok bintang sejati yang mengerti betul apa yang dibutuhkan untuk menghadirkan figur seorang bintang dalam jiwa sang mempelai. Di tangan Vienna Fridiana S.Sn, pemilik Vienna Gallery-Wedding & Product, impian setiap calon pengantin untuk menjadi bintang dalam pernikahannya pun dapat terwujud.

Sebagai seorang bintang iklan dan sinetron, Vienna yang kini memutuskan untuk menekuni industri wedding merasa cukup beruntung dengan pengalaman yang didapatnya di dunia entertainment. Kini wanita cantik ini dapat berbagi kepada para klien mengenai cara bersikap di hadapan tamu selayaknya seorang bintang dalam pesta.

Perjalanan panjang harus dilalui oleh Vienna sebelum akhirnya sukses menjalani bisnis wedding, yang kini telah merambah ke produksi travelling bag dari songket, bahkan memiliki production house. Darah seni yang mengalir dalam diri wanita yang pernah berduet dengan penyanyi asal Malaysia, Sabhi Saddi, dan menelurkan single “Seperti Dulu Lagi” ini berpadu dengan bakat bisnis yang ditularkan orang tuanya yang memiliki usaha songket. Salon & spa pun menjadi bisnis pertama yang dirintisnya ketika masih berstastus mahasiswi Universitas Trisakti. Seiring waktu, Vienna terus mencari bisnis yang lebih sesuai dengan kata hati, hingga akhirnya pada tahun 2005, ia didapuk menjadi host dalam sebuah program televisi yang membahas mengenai dunia pernikahan.

Sambil memandu acara tersebut, ketertarikan Vienna pada industri pernikahan terus terbentuk hingga akhirnya ia mendirikan wedding organizer, yang disusul dengan keperluan pernikahan lainnya seperti dekorasi, make-up, kebaya, serta entertainment hingga akhirnya terciptalah Vienna Gallery-Wedding & Product, yang menyediakan hampir seluruh kebutuhan pernikahan. Meskipun usahanya kini sudah cukup besar, namun wanita asal Palembang ini masih ingin terus mengejar mimpinya untuk mengembangkan bisnis sampai ke mancanegara dengan sering mengikuti pameran pernikahan di luar negeri. Bagi perempuan cantik ini, tak ada yang mustahil selama apa yang kita kerjakan diiringi doa, karena untuk mencapai sukses, seorang entrepreneur harus selalu optimis dan berpikir positif.

Tips bagi calon pengantin
• Sebelum memilih vendor, setiap calon pengantin harus mempunyai serta mengetahui betul konsep yang diinginkan seperti apa. Karena konsep pernikahan menjadi sebuah gambaran bagi vendor untuk mengukur apakah mereka mampu atau tidak mewujudkan konsep tersebut.
• Teliti dahulu sebelum memilih vendor agar tidak salah pilih.

Teks mery desianti Foto dok. vienna gallery

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP