Waspada Penyakit Menular Seksual & Keturunan, Ini Pentingnya Premarital Check Up

Merupakan impian semua pasangan baru untuk memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan harmonis. Pernikahan yang bahagia juga berawal dari kesehatan pasangan suami istri serta calon keturunannya kelak loh, Lovely Couples. Di sinilah, peran penting tes premarital check up untuk membentuk keluarga yang bahagia dan sehat bersama anak cucunya.

Apa itu Premarital Check Up?
Premarital Check Up adalah salah satu upaya mempersiapkan keadaan jasmani diri sendiri & pasangan dengan dilakukannya tes kesehatan sebelum dilangsungkannya pernikahan. Dr. Bia, Outlet Manager Indolab Pondok Indah menjelaskan bahwa tes premarital check up ini sangatlah praktis, yaitu dengan tes darah lengkap (hematologi) untuk mengetahui masalah kesehatan seperti penyakit keturunan hingga penyakit menular seksual. Selain sebagai upaya pencegahan, premarital check up ini juga dijadikan sebagai cerminan investasi kesehatan diri sendiri dan orang terdekat kita yang bisa digunakan kembali sebagai data pendukung untuk program kehamilan nanti.

Did You Know?
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan tes premarital check up sebagai syarat WAJIB bagi kamu yang akan melangsungkan pernikahan loh. Bukti tes ini, harus disertakan ke bagian catatan sipil nantinya. So, baca artikel ini hingga selesai untuk mengetahui pentingnya premarital check up ya, Lovely Couples!

Manfaat Premarital Check Up
Banyak pasangan yang menganggap sepele tentang tes premarital check-up. Tak perlu takut, di Indolab, tes kesehatan ini sudah bisa dilakukan hanya dengan pengambilan darah lengkap (hematologi). Perlu kamu ketahui, berikut adalah sekian dari segudang manfaat tes kesehatan pra-nikah demi masa depan cerah di kehidupan pernikahan Anda.

  • Investasi Kesehatan Diri Sendiri & Pasangan
    Membicarakan kesehatan biasanya jadi topik yang jarang dibicarakan bersama dengan pasangan. Melalui tes premarital check up, Anda bisa mengetahui status kesehatan masing-masing dan berbicara secara transparan mengenai hal ini untuk segera dilakukan tahap pengobatan.

  • Mencegah Tertularnya Penyakit Menular Seksual
    Seperti yang kita ketahui, penyakit menular seksual (PMS) rentan sekali tertular saat melakukan hubungan seksual bersama dengan pasangan. Diantaranya seperti, syphilis, HIV, hepatitis dan lainnya. Cara tertularnya pun berbeda-beda, ada yang melalui darah ataupun keringat. Maka dari itu, dibutuhkan kesadaran pribadi akan penyakit terkait.

  • Mencegah Penyakit Keturunan
    Pasangan yang terlihat sehat-sehat saja, tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya tidak memiliki DNA pembawa (carrier) penyakit keturunan seperti thalassemia. Status pasangan ini baru bisa diketahui ketika dilakukan tes hematologi melalui premarital check up.

Semakin cepat penyakit terdeteksi, maka akan lebih cepat pula penyakit bisa diobati dan terkendali. Hal ini bisa membantu Anda untuk membuat keputusan tanggap & cermat demi terwujudnya keluarga yang sehat dan bahagia. Indolab telah menyediakan ragam paket premarital check up yang bisa jadi pilihan bagi Lovely Couples. Kisaran harga dimulai dari 1.6 hingga 4.4 juta disesuaikan dengan kelengkapan jenis tes yang diambil. Untuk info lebih lanjut, Lovely Couples bisa hubungi customer service Indolab di nomor ini, atau kunjungi website www.indolab.com.

Ingin merencanakan pernikahan atau honeymoon?

Konsultasikan bersama Wilona di Hotline Official Whatsapp Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP