Wedding Cake Ideas: Menyuguhkan Kue Pengantin Yang Unik nan Cantik di Hari Pernikahan

Pemotongan kue pengantin, menjadi salah satu momen yang harus ada di setiap prosesi pernikahan. Dulunya, setelah mempelai pria memakan sepotong kue pengantin, kemudian memecahkannya di atas kepala sang istri, dan para tamu yang menghadiri pesta pernikahan pun ikut mengambil sepotong kue yang sudah dipecahkan tersebut. Hal itu dilakukan dengan harapan mendapatkan keberuntungan dan nasib baik bagi dirinya.

Tak heran jika para calon pengantin memilih bahkan mendesain sendiri kue pengantin mereka yang diharapkan akan menjadi pusat perhatian para tamu malam itu. Tentunya Anda sebagai calon pengantin ingin memberikan yang terbaik agar hari pernikahan terus diingat sebagai hari yang serba sempurna, kan? Berikut ini ada beberapa ide yang dapat Anda jadikan inspirasi dalam mempersiapkan wedding cake yang cantik.

Sweet Chocolate
Tak ada yang mengharuskan kue pengantin selalu berwarna putih. Karena itu, jika Anda dan si Dia menyukai cokelat, tidak ada salahnya untuk membuat sesuatu yang berbeda, unik dan tetap manis di hari pernikahan Anda, kan? Mintalah kepada cake decorator Anda untuk melapisi kue pengantin Anda dengan creamy chocolate buttercream, atau smooth chocolate ganache


Square or Triangle Wedding Cake
Think out of the box, itulah yang diperlukan jika Anda ingin menyuguhkan sesuatu yang unik dan beda dari yang lain. Seperti jika Anda ingin mengubah image ‘round wedding cakes’ menjadi ‘triangle wedding cake’ atau ‘square wedding cake’. Kue pengantin yang memiliki bentuk tak lazim seperti ini tentunya dapat menjadi alternatif ide kreatif Anda.

Painting Wedding Cake
Saat ini juga sedang marak pasangan yang memilih painting art untuk dijadikan hiasan unik di kue pernikahan mereka. Bagi Anda yang ingin kue pengantin simple-yet-fun, bisa mendiskusikan dengan vendor wedding cake Anda untuk mempercantik kue tersebut dengan painting art.

Gordon Blue

Fun-Shape Wedding Cake
Jika Anda memiliki hobi atau kesukaan akan satu hal, Anda bisa mengaplikasikan kesukaan atau hobi tersebut ke dalam bentuk kue pernikahan Anda nanti. Misalnya Anda dan pasangan menyukai olahraga basket, mintalah kepada wedding cake decorator Anda untuk membuatkan kue berbentuk bola basket, baju basket, maupun sepatu basket.

White Pot wedding cakes

Main Image: Eiffel Cake

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP