Wedding Decoration : Ide Pesta Cantik di Pusat Kota

Konsep pesta unik seperti apa yang paling cocok diselenggarakan di kota besar? (selain pesta di ballroom yang megah dan mewah tentunya). Coba saja tema urban dan industrial, cocok dengan karakter kota Jakarta yang selalu penuh kesibukan dan modern. Dengan sentuhan tepat, lokasi pilihan Anda bisa menjadi oasis yang cocok untuk suasana pesta pernikahan tak terlupakan.

Tema urban dan industrial Wedding bukan semata-mata harus diadakan di luar ruangan tapi bisa juga diadakan di dalam ruangan dengan konsep dekorasi yang sesuai.

Tema ini memang susah-susah gampang, terutama penentuan lokasi yang sesuai. Tapi demi pesta pernikahan yang akan dikenang seumur hidup, kenapa tidak? Hanya perlu waktu khusus untuk pasangan dan dekorator melakukan survei beberapa venue.

Berikut adalah langkah awal untuk mewujudkan tema urban dan industrial :

  1. Cari lokasi. Karena bertema industrial, maka interior yang perlu diperhatikan memiliki material tertentu misalnya dinding bata, cat tembok, langit-langit berkubah, pola lantai dan jendela besar, didukung dengan detail menarik dan unik lainnya seperti pipa-pipa besi yang terlihat.
  2. Pencahayaan. Pencahayaan selalu memegang peranan penting dalam pesta pernikahan, tentunya diatur sedemikian rupa demi mewujudkan nuansa dari tema yang diinginkan. Dalam tema urban dan industrial, ruangan yang digunakan biasanya sangat luas dan beratap tinggi, maka dibutuhkan pencahayaan yang tepat untuk memberikan atmosfir yang diinginkan. Beberapa barang dekorasi besar pun digunakan demi mengisi ruangan. Misalnya hiasan huruf-huruf raksasa (baik dengan lampu lampu neon ataupun balon) untuk membentuk kata atau kalimat, lilin-lilin ukuran besar dan lampu lampu romantis. Langit-langit yang tinggi, membuat beberapa detail dan aksen dekorasi cocok untuk digantung, termasuk juga lampu-lampu kecil.
  3. Detail dekorasi dan bunga. Gunakan beberapa barang dengan material mentah, misalnya kombinasi bahan metalik, kayu, bahkan sentuhan material beton, dengan pemilihan jenis bunga sesuai dan dedaunan yang ditata cantik. Pihak dekorator juga bisa menyemprotkan cat warna pada beberapa vas kaca, pernak pernik pendukung dekor, dan cabang-cabang pohon yang ditata unik.
  4. Membuat beberapa backdrop dari beberapa material maupun bahan kain/kertas yang sesuai dengan kondisi venue. Jangan lupa untuk mempertimbangan jenis material dinding, langit-langit yang tinggi, lantai yang luas dan jendela yang besar. Contoh backdrop yang cocok misalnya print dari surat cinta pertama dari mempelai pria kepada mempelai wanita.


Salah satu lokasi alternatif yang bisa digunakan untuk pesta bertema urban dan industrial di Jakarta adalah The Akmani Hotel. Di lokasi yang bernama Rumah 91 dengan lantai semen abu-abu dan pipa-pipa besi di langit-langit, pasangan pengantin bisa mewujudkan tema pernikahan bergaya modern tersebut di dalam dan luar ruangan.

Klik disini untuk melihat berbagai wedding package dari The Akmani Hotel.


Concept & Decoration : Weddingku Store
Florist : Buds & Blooms
Location : The Akmani Hotel
Photo : Adit Sastradipradja

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP