Wedding Decoration: What’s On 2014?

Selamat tahun baru! Tahun baru biasanya selalu identik dengan resolusi kehidupan yang lebih baik lagi (dibandingkan tahun kemarin). Sama halnya dengan resolusi kehidupan, resolusi tren pernikahan di tahun 2014 pun tak mau kalah, dan diharapkan di tahun yang baru ini akan memunculkan sesuatu ide yang baru sekaligus menyegarkan.

Selama ini, tren warna dekorasi pernikahan lebih didominasi oleh warna-warna klasik seperti gold, cream, pink muda dan biru muda. Namun, beberapa waktu belakangan ini tercatat bahwa para calon pengantin mulai ‘berpindah jalur’ ke arah yang lebih ‘berani’, berani dalam arti baik tentunya. Sepertinya calon pengantin saat ini lebih ingin mengeksplorasi pribadi mereka dengan mencoba menjadi lebih berani bermain dengan warna-warna yang cerah dan menyenangkan. Sebagai referensi saja, warna peach, abu-abu dan hijau mint diperkirakan akan menjadi tren pada tahun ini.

Untuk tema pernikahan, dekorasi bergaya vintage dan rustic masih sangat digemari pada tahun ini. Tema vintage memberikan penampilan ‘tua’ namun juga menonjolkan kesan hangat serta romantis pada sebuah pesta pernikahan. Sedangkan tema rustic yang belakangan sangat digemari, akan tetap berada di urutan teratas tren dekorasi tahun ini. Kata rustic yang memiliki pengertian pedesaan, ingin menampilkan dekorasi yang sederhana tapi elegan dengan penggunaan warna yang didominasi oleh warna pastel. Warna pastel dipercaya dapat menghasilkan kesan yang lembut, halus dan elegan.

Bagi Anda yang mengadakan pesta table dinner, centerpieces akan menjadi fokus perhatian para tamu, karena itu pilihlah bunga serta aksesoris pendukung lainnya yang dapat membuat setiap orang yang melihatnya berkata ‘woow’. Untuk memperkuat kesan vintage, pilih bunga-bunga romantis seperti mawar putih dan merah. Sedangkan untuk dekorasi rustic, bunga baby breath, kombinasi rose putih dan peach, dan bunga gerbera warna kuning.

Namun, gaya apapun yang akan dipilih nantinya, harus berdasarkan kesukaan dan kesepakatan Anda dan si Dia, karena ini adalah pesta kalian, sang ratu dan raja ‘sehari’. Jangan ragu untuk membuat tamu undangan berdecak kagum melihat pesta Anda.

Vendor Dekorasi Pilihan Weddingku

deConcept decoration

de_sketsa

Image Decor

4Seasons Decoration

Butterfly Event Styling Boutique

Main image: dok. istimewa

LEAVE A COMMENT

Comments (1)

  • Ruth Magdalena

    17 Jan 14

    De_sketsa manis bgt.. :)

BACK
TO TOP