message

Wedding Ideas: Tips Memilih Kartu Undangan Bermotif Batik

Ketika Anda mendatangi sebuah tempat pembuatan kartu undangan, maka akan terdapat banyak sekali pilihan kartu undangan yang indah dan cantik. Namun, jika Anda ingin sesuatu yang berbeda dan unik, cobalah memilih kartu undangan yang bercorak, salah satunya adalah dengan corak batik.

Corak batik yang saat ini menjadi sebuah fenomenal baik di kalangan rakyat Indonesia sampai ke mancanegara, merupakan alasan yang kuat untuk Anda menyisipkan corak ini di berbagai pernak-pernik pernikahan Anda. Salah satunya adalah untuk corak kartu undangan.

Ada berbagai jenis atau model yang dapat Anda jadikan inspirasi.

1. Anda dapat menggabungkan corak batik dengan adat yang digunakan untuk pernikahan, seperti Adat Jawa dapat menambahkan wayang sebagai pemanis dari kartu undangan tersebut.Untuk desain amplopnya, Anda dapat memilih corak batik yang umum dengan warna coklat sebagai dasarnya. Agar lebih menarik, menyetak undangan dengan model pop-up juga memiliki keunikan tersendiri.

Card by: PrimaCard House Of Creative Card

2. Untuk Anda yang ingin menggunakan ornament-ornament daerah seperti gunungan wayang, namun tidak mau yang seramai gambar no. 1. Maka Anda dapat menjadikan model kartu undangan ini sebagai referensi. Mencetak gunungan wayang yang menonjol sehingga gambar dapat terlihat dengan jelas. Biasanya cetakan yang menonjol diberi warna silver atau gold, dan Anda dapat memadukannya dengan warna cocok sehingga kekontrasan warna dapat keluar, seperti warna hijau, coklat dan biru.

Card by: Ken's Collection

3. Dan untuk contoh terakhir ini, corak batik yang sudah di improvisasi, terlihat begitu moderen dan simple. Corak batik yang digunakan di bingkai amplop kartu undangan dengan diberikan satu garis pita. Manis dan unik. Banyak juga yang menyebut model batik ini sebagai Victorian style, dimana ukiran-ukirannya banyak digunakan untuk background studio foto atau wallpaper rumah yang memiliki konsep Victorian.

Card by: Glow Invitation

Ketiga model kartu undangan diatas, memiliki kelebihannya tersendiri. Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan dan konsep pernikahan yang sudah direncanakan oleh pasangan. Selamat memilih!

Teks dan konsep: Renny Chandra

Stylish: Ari Anastasia CHR

Decoration: Green Point Decor by Frida

Photo: Adit Sastradipradja (Weddingku)

Lokasi: Lighthouse Wedding Photography

Ken`s Collections, PrimaCard House Of Creative Card, Glow Invitation

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP