Wedding On Cruise? Yes I Do

Jika Anda belum bersepakat dengan kekasih perihal tempat yang tepat untuk menggelar upacara pernikahan, kenapa tidak mempertimbangkan kapal pesiar sebagai tempat untuk menggelar acara tersebut? Tidak hanya Anda yang bahagia, tapi juga pasangan Anda. Karena momen ini pasti akan menjadi saat-saat yang paling romantis dan indah di dalam hidup Anda berdua.

Pernikahan merupakan satu hal terpenting dalam hidup manusia. Karena itu, banyak orang yang berusaha agar pernikahan mereka menjadi pernikahan yang paling berkesan dan tak terlupakan. Salah satunya dengan melaksanakan upacara pernikahan di kapal pesiar. Anda tentu bisa mengikuti jejak artis seksi asal Holywood, Pamela Anderson yang menikah dengan rocker Kid Rock di sebuah kapal pesiar dekat St. Tropez, kota di kawasan Riviera, Prancis, Juli 2006 lalu.

Sebuah kapal pesiar yang mewah tentu akan menyenangkan dan menarik sebagai lokasi diadakannya upacara pernikahan. Pernikahan di kapal pesiar bisa saja Anda lakukan, ketika kapal pesiar tersebut berada di pelabuhan, sehingga ketika upacara pernikahan usai, Anda bisa langsung berbulan madu saat kapal pesiar tersebut berlayar. Atau Anda bisa menawarkan pilihan untuk keluarga dan teman-teman terdekat agar ikut bergabung dalam sebuah pelayaran nan mewah. Karena itu, tamu yang diundang sangat terbatas.

Jika Anda dan kekasih sudah mantapkan hati ingin menggelar pernikahan di kapal pesiar, persiapkan minimal satu tahun sebelumnya agar acara pernikahan Anda berjalan lancar. Biasanya, kapten kapal yang akan melakukan upacara pernikahan. Namun, Anda dapat membawa sendiri imam (pendeta/penghulu). Awak kapal akan membantu mempersiapkan upacara pernikahan Anda. Anda berdua akan dimanjakan oleh sebuah pelayanan dan kemewahan dari kapten dan awak kapal.

Anda bisa memilih paket pernikahan yang disediakan di setiap kapal pesiar, dengan harga yang bervariasi. Di Indonesia sendiri, ada beberapa kapal pesiar yang juga menyediakan paket pernikahan. MSC Cruise, misalnya. Kapal pesiar yang berbasis di Italia ini memiliki tiga paket pernikahan yaitu Silver Package (US$ 742), Gold Package (US$ 928) dan Platinum Package (US$ 1114). Fasilitas yang didapat adalah prioritas check in, dekorasi dan musik, buket, sertifikat pernikahan, kue pengantin, sparkling wine, foto selama acara, suvenir dan masih banyak lagi. MSC Cruise saat ini memiliki 11 kapal pesiar yaitu MSC Armonia, MSC Fantasia, MSC Lirica, MSC Melody, MSC Musica, MSC Opera, MSC Orchestra, MSC Poesia, MSC Rhapsody, MSC Splendida dan MSC Simfonia. MSC Cruise sendiri menunjuk PT Tara Tour & Travel sebagai perwakilan di Jakarta.

Jadi, tunggu apalagi? Pilih kapal pesiar yang Anda inginkan, tentukan waktunya, siapkan dananya, undanglah keluarga dan teman terdekat Anda. Dan, katakan, “Yes I Do” di kapal pesiar. (Ratri Suyani)

LEAVE A COMMENT

Comments (6)

  • 26 Apr 12

    Minta pricelist utk married di kapal pesiar donk... thanks :)

  • 05 May 09

    yaa.. ampuun keren bgd klo nikah dsna.but, how much money that we have to prepare for this?

  • 05 Mar 09

    Semula pasangan saya ingin nikah tamasya saja, tetapi sebenarnya saya menginginkan sebuah pesta pernikahan. Setelah membaca artikel ini, muncul ide untuk menggabungkan Nikah Tamasya dgn Wedding Reception on a Cruise. Seru jg wedding party langsung lanjut ke honeymoon dgn kapal pesiar. Tapi tidak punya info ttg bagaimana mengadakan Wedding Reception seperti ini. Di artikel lain, ada yg menyebutkan bahwa budget wedding on Cruise lebih murah dibanding dgn reception di hotel cruise honeymoon. Sayang masih sedikit sekali kapal pesiar yg singgah di Jakarta.Kalau ada yg punya info atau penawaran tolong kirim ke saya, ya.. soalnya jika Tuhan menghendaki, saya berencana akan menikah tahun depan. Jadi tahun ini kami menyusun konsep dan budgetnya.

  • Lydia susanto

    05 Mar 09

    kayaknya di jakarta sendiri blm ada kapal pesiar d, kalo yg punya ind\fo di jakarta memang ada mau donk infonya thx yah...

  • lian

    03 Mar 09

    dulu saya pernah bermimpi untuk menikah di atas kapal pesiar.Tapi banyak orang mengatakan hal itu tidak mungkin terutama karena masalah biaya yang akan sangat mahal dan belum ada di jakarta. ternyata sekarang sudah ada ya paket pernikahan diatas kapal pesiar di jakarta,,tetapi benar , harganya mahal :D

  • Sunarti

    02 Mar 09

    Menurut Saya menikah di Kapal Pesiar adalah suatu momen yang Indah sekali. Dari dulu saya dan pasangan saya berharap supaya suatu hari di Jakarta ada paket pernikahan di Kapal Pesiar sehingga Kami bisa menikah di atas Kapal Pesiar yang menjadi momen terindah di dalam hidup kami berdua.

BACK
TO TOP