Wedding Photography Ideas : Kenapa Jasa Foto Pernikahan Mahal?

Dalam kehidupan Anda tentunya ada beberapa momen yang ingin selalu dilihat kembali, diingat dan tidak dilupakan. Foto adalah cara terbaik untuk mengenang kembali momen-momen indah Anda. Salah satu momen yang paling berkesan dalam hidup adalah pernikahan Anda. Lembaran-lembaran foto yang seakan mengibaratkan penggalan-penggalan cerita bahagia, membuat kapan pun Anda melihatnya akan tersenyum kembali karena teringat hari tersebut.

Salah satu bagian dari pernikahan yang mengambil budget terbesar adalah sesi pemotretan pre-wedding, hari H dan videography. Pernahkah Anda membayangkan bahwa anak atau cucu Anda nanti melihat album foto pernikahan Anda dan ikut tersenyum melihat momen-momen bahagia tersebut? Dan dengan kemajuan teknologi zaman sekarang, foto pernikahan bukan hanya sekedar foto biasa, banyak fotografi yang menjadikan foto sebagai mahakarya seni, bahkan Anda dapat membuat skenario dalam proses foto pre-wedding.

Banyak orang yang tidak dapat memahami mengapa fotografer profesional yang khusus menangani pemotretan pre wed maupun pemotretan liputan pada Hari H mematok harga yang tinggi. Untuk mengisi keingin tahuan Anda, inilah beberapa alasan mengapa wedding photographer mahal:

1. Adanya konsep yang tidak sama untuk setiap calon pengantin, konsep tersebut yang akan membuat foto pernikahan Anda berbeda dengan pasangan lainnya.

2. Teknik pemotretan. Teknik yang digunakan untuk menghasilkan sebuah karya yang klasik, membutuhkan lighting yang tepat, pose yang natural dan perpaduan warna yang bagus dan serasi, dan tentunya ekspresi wajah yang sesuai.

3. Timing yang tepat dalam menangkap momen. Penangkapan momen dalam sebuah pesta tentunya membutuhkan konsentrasi yang tinggi, pasalnya banyaknya kerabat dan berbagai ekspresi tentunya memiliki kesulitannya tersendiri.

4. Fotografer yang baik adalah mereka yang mampu memahami keinginan setiap klien-nya. Anda memiliki hak untuk memberikan referensi ide atau konsep yang diinginkan untuk album foto pernikahan dan konsep skenario untuk foto pre-wedding Anda.

Untuk membuat foto yang seakan waktu berhenti ketika album foto itu dibuka tentunya biaya jasa pemotretan yang Anda keluarkan tidak akan terasa besar dan rugi. Dengan adanya wedding photography yang beragam sekarang ini, pembuatan foto dan video untuk hari pernikahan akan lebih mudah dan hasilnya tentu saja lebih magical!

Beberapa vendor foto yang dapat Anda jadikan referensi adalah:

1. Louislim Photography

2. Lighthouse Wedding Photography

3. King Foto

4. Welio Photography

5. Viure Photography

Lihatlah hasil foto mereka dengan menekan klik di nama-nama vendor yang tercantum.

Teks: Renny Chandra

Foto: Dokumentasi dari Louislim Photography, Lighthouse Wedding Photography, King Foto, Welio Photography dan Viure Photography

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP