Weddingku

A Chic and Elegant Wedding In Semara Luxury Villa Resort Uluwatu

ANTOINE VILLETTE & THERESIA FEBRINA - 27 SEPTEMBER 2014
| 1746

Jika biasanya pernikahan terjadi setelah sang pria melamar wanitanya, Antoine melamar Theresia justru di saat mereka sedang sibuk mempersiapkan pernikahan mereka.

The Wedding Preparation Persiapan pernikahan Antoine dan Theresia memakan waktu selama satu tahun. Sibuk, stres, dan kewalahan dirasakan oleh pasangan tersebut karena mereka harus memikirkan sampai ke setiap detail untuk pernikahan mereka. Untungnya, vendor-vendor yang dipilih oleh Antoine dan Theresia dapat diandalkan dan sangat mendukung. Namun di luar segala kesibukan persiapan pernikahan tersebut, Antoine dan Theresia sangat menikmati sesi pemotretan pre-wedding mereka di Bali. Mereka melakukan pemotretan di Sidemen, Bali, lalu berlanjut di Ubud dengan sesi foto di kamar hotel mereka, dan berakhir di Elephant Safari Park.

The Wedding Theme Antoine dan Theresia membuat pesta pernikahannya menjadi chic dan elegan sesuai dengan tema pesta pernikahan yang mereka pilih, dengan dominasi warna putih, silver, dan sedikit sentuhan royal blue.

Wedding Gown & Suit Tidak sulit bagi Theresia dalam mencari gaun pengantin karena ia sudah tahu gaun seperti apa yang diinginkan. Hanya dengan beberapa kali diskusi dengan Phangsanny sebagai desainer, gaun pun diproses dengan lancar. Sedangkan untuk jas pengantin pria, Antoine menginginkan setelan yang hanya untuk dipakai satu kali saja. Jadi ia memutuskan untuk mengenakan jas panjang "Queue de pie". Pembuatan jas ia percayakan kepada Ronald dari Brillington Brothers yang mengerti sekali selera Antoine. Dan setelah 3 kali sesi fitting, voila! Jas sang pengantin pria pun siap dikenakan di hari-H. the best moment Momen yang sangat berkesan bagi Antoine dan Theresia adalah saat mereka melakukan dansa pertama sebagai suami istri. Saat itu, rasanya seperti hanya ada mereka berdua dalam ruangan tersebut. Hal yang mengharukan juga dirasakan oleh Theresia ketika neneknya menyerahkan cincin setelah selesai pemberkatan.

Special Wedding Ritual Karena Theresia memiliki darah campuran, yaitu Batak dan Jawa, maka pihak keluarganya yang berasal dari Batak mengadakan ritual Mangulosi saat resepsi berlangsung (Baca juga: Ritual Wajib Dalam Sebuah Pernikahan Tradisional). Mangulosi dilakukan oleh keluarga pengantin perempuan yang maksudnya adalah untuk menyambut pengantin laki-laki dan keluarganya untuk masuk ke dalam keluarga mereka dan menjadi satu keluarga.

F&B Kerang dengan Saus Kari, Chilled Gazpacho, Sirloin, Mahi-mahi, Trilogi dari kue pengantin, Crème Brulee, Es Krim Pistachio.

BACK
TO TOP