message

Peranakan Style Wedding For Hendra & Lesli In Shangri-la Hotel, Jakarta

HENDRASYAH & LESLI TAMARINA KHIAT - 02 NOVEMBER 2014
| 0

Pertemuan pertama terjadi ketika Lesli mulai ikut bergabung dengan klub lari Hendra di bulan Maret 2013. Hubungan mereka berdua semakin dekat karena setiap minggu, bersama dengan anggota klub lari lainnya, Hendra dan Lesli berlari bersama di acara car free day.

When We First Met Pertemuan pertama terjadi ketika Lesli mulai ikut bergabung dengan klub lari Hendra di bulan Maret 2013. Hubungan mereka berdua semakin dekat karena setiap minggu, bersama dengan anggota klub lari lainnya, Hendra dan Lesli berlari bersama di acara car free day. Saat itu Hendra kagum dengan Leslie karena tidak banyak perempuan yang rela bangun pagi-pagi untuk berolahraga, apalagi rumah Lesli berada cukup jauh dari tempat klub lari Hendra berkumpul. Selain itu, Lesli juga bukan tipe perempuan yang ribet dan manja, sebaliknya ia cantik dan pengertian. Namun yang paling membuat Hendra dan Lesli merasa cocok satu sama lain adalah karena mereka mempunyai ketertarikan kepada hal yang sama, yaitu olahraga dan kuliner!

Will You Marry Me Setiap bulan, Hendra dan Lesli selalu merayakan hari jadian mereka di sebuah restoran Jepang yang sudah mereka cari jauh-jauh hari sebelumnya. Namun kali itu, tidak tahu kenapa Hendra bersikeras untuk makan di restoran yang sudah ia pilihkan. Lesli pun menurut dan mereka berdua datang ke restoran tersebut. Karena makanan yang mereka berdua pesan tidak kunjung tiba dan restoran semakin ramai karena banyaknya pengunjung yang datang, Lesli pun mulai kesal. Tapi tiba-tiba Hendra mengeluarkan sebuah cincin dan mengatakan, “Will you marry me?”. Saat itu, rasanya waktu berhenti dan kekesalan Lesli hilang seketika, berubah menjadi rasa bahagia. Tanpa ragu-ragu Lesli segera menjawab lamaran Hendra dengan kata “Yes”. Makanan yang sudah lama ditunggu datang sesaat kemudian sehingga terasa lebih spesial.

Wedding Party Theme Hendra dan Lesli mengangkat tema “Peranakan” ke dalam pesta pernikahan mereka. Alasannya sederhana yaitu karena Hendra dan Lesli adalah orang Indonesia keturunan Tionghoa dan ingin membawa kebudayaan campuran tersebut ke dalam pernikahan mereka.  

The Wedding Preparation Persiapan pernikahan Hendra dan Lesli dapat dibilang berjalan dengan sangat lancar, Mulai dari pencarian tempat resepsi, mereka mendapatkan hotel yang mereka inginkan tanpa harus dipesan satu tahun sebelumnya. Pencarian vendor-vendor pun berjalan dengan lancar, berkat bantuan dari Lollipop Wedding Organizer. Sedangkan untuk fotografer dan videografer, Hendra mempercayakan kepada temannya semasa SMA dulu, Rio Photography. Hendra dan Lesli mempunyai cara yang unik dalam menghilangkan stres saat mempersiapkan pernikahan yaitu dengan berburu restoran Jepang bersama!

Our Special Wedding Ring Cincin kawin Hendra dan Lesli adalah cincin yang sangat istimewa karena dibuat sendiri oleh ayah Hendra. Ayah Hendra adalah seseorang yang terampil dan pandai dalam membuat perhiasan dari emas. Cincin kawin tersebut merupakan hasil kerajinan tangan yang tidak menggunakan mesin dalam proses pembuatannya. Dan di bagian dalam cincin juga terukir nama dan tanggal pernikahan Hendra dan Lesli.  (Baca juga: Write Your Vow On Wedding Ring By Miss Mondial!)

The Best Moment Bagi Hendra dan Lesli, momen terbaik dalam pernikahan mereka adalah saat memberi hormat dan mendapatkan restu dari kedua belah pihak orangtua. Kedatangan teman dan keluarga ke pesta pernikahan mereka untuk memberikan ucapan selamat juga sangat membuat pasangan tersebut bahagia. Seperti sedang menggelar acara reuni akbar.

Special Moment Di hari pernikahan mereka, Hendra dan Lesli juga merayakan hari anniversary yang ke-40 dari pasangan Yoshi Nakagawara dan Yoko Nakagawara, yang juga jatuh di tanggal yang sama. Pasangan tersebut adalah sahabat orangtua Hendra dan Lesli. Secara khusus, Yoshi Nakagawara dan Yoko Nakagawara memberikan pidato yang berisi wejangan agar ikatan pernikahan selalu harmonis sampai ulang tahun perkawinan yang ke-40 bahkan lebih.

F&B Peking Duck, Assorted Steamed Dim Sum, Oven Roasted Beef Rib Eye, Salmon Puff Pastry, Chinese Noodle Station, Satay Bar, Kambing Guling, dan ice cream station.

Guest Opinion Para tamu memuji pesta pernikahan Hendra & Lesli karena entertainment dan dekorasi mereka dianggap cukup unik dan berbeda dari pesta pernikahan lainnya. Beberapa acara simbolik dalam pernikahan yang biasa dilakukan oleh pasangan pengantin pada umumnya juga diganti dengan acara tarian dan nyanyian. Semua hidangan yang disajikan juga dirasakan sangat lezat. 

BACK
TO TOP