Peresmian Concept Store Unik di Neo Soho, Menandai Ulang Tahun Pertama IFC

Satu tahun berlalu sudah sejak Indonesian Fashion Chambers (IFC) dideklarasikan. Sebuah organisasi yang dibentuk dengan tujuan mengakselerasi pengembangan dan pembangunan sektor fashion di Indonesia. Tak hanya fashion designer, IFC juga mewadahi para pelaku yang terkait dalam industri fashion seperti desainer tas, aksesori, sepatu, tekstil, hingga komunitas fashion.

Telah cukup banyak capaian yang diraih oleh organisasi yang masih seumur jagung ini. Seperti, bersama Badan Ekonomi Kreatif merancang dan membuat buku Indonesia Trend Forecasting sebagai acuan untuk kalangan desainer dan siswa desain, menggelar pameran dagang sebagai wadah bagi pelaku fashion seperti Muffest (Muslim Fashion Festival Indonesia) dan Ramadhan In Style untuk busana muslim, serta pameran dagang yang mengusung isu ethical fashion, sustainable fashion, dan fair trade untuk memacu kompetensi pelaku bisnis fashion tanah air. Tak ketinggalan IFC juga mengarahkan para anggotanya untuk mengikuti ajang fashion week maupun pameran dagang skala international, seperti Jakarta Fashion Week di Jakarta, who’s Next di Paris, Indonesia Weekend di London, dan Center Stage Asia’s Fashion Spotlight di Hongkong.

IFC juga terus meningkatkan kualitas SDM bukan hanya dari segi kreativitas, namun juga sesuai ekosistem fashion yaitu kreasi, produksi, distribusi, dan pemasaran. Bekerjasama dengan Kementrian Perindustrian, Kementrian Perdagangan, Dekranas, juga pihak swasta seperti Djarum Foundation. Dan, dalam rangkaian perayaan satu tahun IFC, pada 14 Desember 2016, resmi dibuka concept store d2-I (di;tu;ai) yang menyajikan beragam produk ready to wear craft fashion karya para anggota IFC di Neo Soho Mall, yang berlokasi di Jl. S. Parman, Jakarta Barat. Sebuah pilot project yang menjadi bagian dari pengembangan bisnis IFC. “ Dengan membuat store disini, merupakan sebuah kemajuan bagi IFC dimana kita mendekat langsung kepada customer, baju bisa langsung digunakan dan bukan hanya dilihat,” papar Ali Charisma, National Chairman IFC. “Harga yang dibandrol pun masih terjangkau oleh masyarakat luas,” ujar Ali lagi.

Pada perayaan ulang tahun itu pula, digelar trunk show yang menampilkan koleksi ready to wear rancangan para desainer IFC dari berbagai chapter di Indonesia, yang digelar di sky bridge yang menghubungkan dua mall, Neo Soho dan Central Park. Dengan dukungan tata rias dan rambut dari Sari Ayu Martha Tilaar. Sebuah fashion show dengan konsep baru yang unik dan menarik. Happy Anniversary Indonesian Fashion Chamber!

Foto Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP