message

Rinaldy A.Yunardi Menutup Gelaran JFFF 2019 Dengan Kekayaan Budaya Indonesia

 

Indonesia memiliki budaya yang begitu kaya dan beragam. Semakin kita menggali, semakin banyak lagi ragam budaya yang akan kita temukan, seakan tiada habisnya. Kekayaan tradisi ini dapat dilihat dari begitu beragamnya adat istiadat, tari-tarian, bahasa daerah, hingga busana dan aksesori tradisional. Melalui aksesori tradisional ini terkandung begitu banyak makna mengenai perjalanan peradaban Indonesia.

Melalui peragaan busana yang digelar sebagai penutup rangkaian Fashion Festival di Jakarta Fashion & Food Festival 2019, Rinaldy A. Yunardi, desainer aksesori kebanggaan Indonesia, mengusung tema “Aku, Untukmu Indonesia”, dan menampilkan rancangan aksesori yang terinspirasi dari kekayaan budaya di Indonesia.

“Merupakan kebanggaan bagi saya untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara show JFFF Awards dalam rangkaian Jakarta Fashion & Food Festival. Ini menjadi show pertama saya dengan keseluruhan koleksinya terinspirasi dari kebudayaan Indonesia yang saya aplikasikan ke dalam bentuk aksesoris yang kaya detail dan menjadi ciri khas dari rancangan saya,” papar desainer yang karyanya telah digunakan oleh beberapa artis internasional tersebut.

Dengan survey yang mendalam serta mempelajari berbagai literatur, rancangan aksesori yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia, diwujudkan dalam bentuk aksesoris bergaya tribal yang lebih modern dan edgy, dengan sentuhan khas Rinaldy. Menggunakan teknik filigri dan tatah/dodokan, setiap aksesoris yang ditampilkan mewakili setiap provinsi di Indonesia.

Dan sebagai penutup, desainer yang karyanya telah berulangkali dikenakan oleh Lady Gaga ini, melengkapi koleksinya dengan koleksi ke-35. Sebuah koleksi spesial ia namakan “Ibu Pertiwi”

Foto : Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP