6 Brand Busana Pengantin Dengan Desain Memukau dari Desainer Terbaik Indonesia

Calon pengantin saat ini diberikan kemudahan untuk memilih sendiri busana pengantinnya. Lewat desainer yang fokus pada pembuatan busana pengantin atau pun desainer yang memiliki brand bridal. Baik itu brand bridal yang khusus dengan style pernikahan internasional, tradisional atau pun campuran dari kedua gaya tersebut. Koleksinya dapat dilihat lewat fashion show atau campaign yang dikeluarkan tiap tahunnya atau bahkan bisa membuat sesuai dengan keinginan hati Lovely Couples lewat layanan personalisasi. Berikut adalah brand bridal dari para desainer Tanah Air yang sudah kami pilihkan untuk Lovely Couples sebagai inspirasi dan referensi pernikahan impian.

1. Sebastian Sposa

Brand yang didirikan oleh desainer senior Indonesia, Sebastian Gunawan ini namanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Berdiri kurang lebih 20 tahun yang lalu, lewat Sebastian Sposa, Seba memperkenalkan lini bridalnya. Menawarkan garis desain untuk pengantin dengan ragam siluet yang bervariasi. Gaun-gaun pengantin hasil desainnya terinspirasi oleh wanita dan segala sesuatu hal yang memiliki unsur feminin yang tinggi. Ditambah lagi dengan pemakaian bahan dengan standar yang terbaik. Teknik pembuatan yang rumit dan hasilnya pun benar-benar memukau. Tidak heran jika Lovely Couples memakai gaun pengantin dari Sebastian Sposa akan diberikan ruang untuk personalisasi gaun pengantin impian kamu.

2. Svarna by Ikat Indonesia

Kemudian beralih ke brand Svarna by Ikat Indonesia arahan dari desainer Didiet Maulana. Label khusus yang dibuat untuk menangani busana pernikahan ini, Didiet memfokuskan pada style tradisional Indonesia. Dalam mendesain, Didiet melebur 2 aspek yaitu unsur klasik dari siluet busana tradisional Indonesia dengan sentuhan modern khas dari dirinya. Diintip dari halaman Instagram-nya, Svarna fokus dalam pembuatan kebaya, dan terlihat beberapa busana seperti Baju Bodo hingga kebaya dengan sentuhan kontemporer. Untuk hiasan bordirnya, tidak tanggung-tanggung, Didiet pun harus memburu pengrajin yang bisa membuat bordir hingga ke Kota Solo untuk mendapatkan hasil bordiran yang maskimal.

3. Bramanta Wijaya Sposa

Bramanta Wijaya pun tidak ingin ketinggalan mempercantik wanita-wanita Indonesia yang ingin menikah dengan hasil karyanya. Lewat brand Bramanta Wijaya Sposa, gaun pernikahan dengan style internasional menjadi tawaran utamanya dari lini ini. Dengan desain klasik dan warna putih serta sentuhan personal menjadi kekuatan dari brand yang dibangunnya 12 tahun silam. Kekuatannya pada gaun-gaun yang berbahan lace yang dipadukan dengan bahan terbaik lainnya sehingga menghasilkan gaun pengantin yang tidak hanya cantik namun benar-benar indah.

4. Raina Ardelia Sposa

Lain lagi dengan Raina Ardelia Sposa yang menawarkan gaun pengantin dengan siluet feminin dan cenderung menonjolkan garis desain yang tidak biasa serta sentuhan yang unik. Tetap mengedepankan esensi pernikahan yang kuat, desain yang mengikuti bentuk tubuh Lovely Couples sehingga terlihat pas saat dikenakan. Terlebih lagi dengan variasi bahan yang digunakan oleh brand ini yang banyak mengedepankan material berkualitas yang diimpor dari berbagai kota mode di berbagai belahan dunia. Jadi gaun pengantin dari brand ini menyuguhkan paket komplit untuk tampilan keseluruhan dari gaun pengantin impian.

5. Christie Basil

Namanya yang tengah naik daun dan jadi banyak perbincangan di dunia mode dan media sosial. Ya, Christie Basil berhasil mencuri perhatian publik. Desainer lulusan Northumbria University, London, Inggris ini selalu membagikan kisah di balik pembuatan sebuah gaun pengantin. Ada yang menyentuh dan ada juga yang kisahnya membuat deg-degan, namun selain dari itu, desain dari gaun-gaun pengantin hasil karyanya banyak memiliki filosofi yang mendalam. Karena kisah-kisahnya tersebut, banyak selebiritis memarkir hatinya untuk dibuatkan gaun pengantin untuk hari bahagianya. Selain tawaran desain yang unggul, Christie juga banyak memainkan bahan dan elemen untuk tiap gaunnya seperti lace dengan hiasan bebatuan dengan paduan apik aksen bulu-bulu.

6. Lulu Lutfi Labibi

Desainer asal Jogjakarta yang karyanya telah banyak dilihat di panggung mode ini memiliki koleksi yang unik untuk lini pernikahannya. Dengan brand bridalnya yaitu Bertemu Titik Nadi, Lulu memperlihatkan koleksi busana pengantin dengan gaya khasnya. Menganut filosofi Wabi Sabi, hasil rancangan busana pengantinnya didominasi siluet yang longgar, relaks dan penuh dengan teknik drapping. Ditambah lagi dengan permainan bahan yang ringan seperti lace dan juga tidak pernah meninggalkan identitasnya yaitu pemakaian kain Lurik sebagai aksen dan jadilah busana pengantin yang mencuri perhatian.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP