Bunga dan Inspirasi Handbouquet Untuk Pengantin

Fotografer: Axioo Florist: Silverdust Decoration

Bunga menjadi salah satu unsur wajib di prosesi pesta pernikahan. Dan, sebuah pesta pernikahan tanpa dekorasi penuh bunga pun rasanya bukan menjadi pesta yang sesungguhnya. Rangkaian bunga biasanya juga dibawa oleh mempelai wanita dan biasa disebut handbouquet. Bunga-bunga yang digunakan untuk tema dekorasi serta handbouquet si pengantin biasanya berasal dari bunga kesukaan sang mempelai atau jika tidak, bunga-bunga yang menunjang dekorasi pesta pernikahan itu sendiri. Seperti nuansa merah maroon, peach, dan soft pink yang digabung dengan daun musim gugur akan menambah kesan romantis dan hangat di handbouquet bertema boho.

Jadi bunga-bunga seperti apa saja yang banyak dipilih calon pengantin untuk menjadi dekorasi handbouquet-nya? Yuk, simak artikel berikut ini.

Florist: Silverdust Decoration

Mawar

Mawar menjadi bunga yang paling banyak dipilih pasangan pengantin karena melambangkan keindahandan kecantikan seorang perempuan. Namun, merangkai bunga mawar untuk sebuah handbouquet terasa sudah biasa. Tambahkan sentuhan daun musim gugur berwarna oranye dan kombinasikan dengan bunga Pink Gompie dan Ranunculus untuk menambah tekstur rangkaian bunga tersebut untuk menambah kesan hangat dan romantis.

Fotografer: Axioo Florist: Silverdust Decoration

Protea

Protea adalah bunga yang berasal dari Afrika Selatan dan hanya berkembang di musim-musim tertentu saja. Karena keunikannya, maka bunga ini menjadi tren dan juga sangat disukai. Protea juga memiliki beberapa pilihan warna dan jenis seperti King Protea yang besar dan menarik perhatian yang cocok disandingkan dengan Blushing Bride, bunga yang juga masih termasuk keluarga Protea. Bunga ini juga bisa dirangkai sebagai flower crown untuk mempercantik penampilan pengantin wanita. Selain itu bunga Astilbe dan Hipericum juga dapat digunakan sebagai pengisi dalam rangkaian bunga yang biasanya dikombinasikan dengan daun eucalyptus sehingga membentuk handbouquet yang berkesan unik bernuansa boho.

Fotografer: Antheia Photography Florist: Silverdust Decoration

Lily dan Baby Breath

Bunga Lily yang berwarna putih ini adalah simbol keindahan cinta pertama yang abadi. Selain artinya, tampilan bunga Lily juga memberi kesan lembut, elegan, serta feminin saat digenggam oleh pengantin wanita. Rangkaian bunga Lily selain klasik juga memberi kesan timeless karena tampilannya yang sederhana namun anggun. Baby Breath seringkali dipilih untuk menjadi buket bunga para bridesmaid. Bunga ini sendiri memiliki kelopak bunga yang kecil dan seringkali digunakan hanya sebagai pengisi atau filler di rangkaian bunga lainnya. Namun, biarpun ukurannya kecil konon arti bunga Baby Breath itu sendiri adalah cinta sejati yang tidak akan berakhir.

Fotografer: Terralogical Wedding Photography Florist: Silverdust Decoration

Memilih Bunga Handbouquet

Teknik merangkai, tatanan bunga, jenis bunga, serta warna bunga itu sendiri menjadi faktor utama para pengantin memilih handbouquet di pesta pernikahannya. Warna bunga biasanya disesuaikan dengan keseluruhan tema pesta pernikahan. Jenis bunga dan warna terkadang dipilih karena mempunyai arti tertentu. Paduan beberapa jenis bunga yang memiliki bentuk dan ukuran beragam, seperti Ranunculus, Peony, Cymbidium yang tetap dalam satu tone menawarkan tren tersendiri. Terkesan modern dan tidak monoton.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP