Cara Terbaik Lepas Penat Selama Persiapan (Part I)

Panjangnya perjalanan mempersiapkan satu persatu vendor pernikahan tentu menguras banyak energi, apalagi Anda tidak memakai jasa wedding organizer. Tidak dipungkiri jika kadangkala rasa stres dan letih menghinggapi Anda. Kalau sudah begitu jangan biarkan tubuh Anda mengalami hal demikian terus-menerus, tinggalkan dahulu pikiran-pikiran tentang vendor dekorasi, katering, souvenir atau yang lainnya. Sekarang saatnya Anda relaksasi, ayolah jangan terlalu keras pada diri Anda, sisihkan waktu untuk pergi ke spa sejenak menikmati pijatan-pijatan ringan dari terapis. Atau jika memang jadwal Anda tidak memungkinkan untuk pergi ke tempat spa atau pusat kecantikan, ada beberapa gerakan kecil yang dapat meringankan kepenatan Anda. Nah dengan begini Anda dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja jika kondisi tubuh terasa sudah mulai menurun.

Telapak Tangan
Pernah kah Anda menekan bagian telapak tangan dan merasakan bagian tubuh lain yang terpengaruh? Penjelasannya, telapak kaki dan telapak tangan menjadi ujung pangkal garis meridian (garis yang dilalui organ-organ tubuh). Itu mengapa tekanan pada tangan akan menjalar ke organ lain, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menstimulasi dan memberikan energi baru pada tubuh. Caranya cukup mudah, tekan perlahan tangan dari pergelangan sampai ujung jari. Kemudian tarik satu persatu jari mulai dari kelingking kiri sampai kelingking kanan. Dengan begitu, energi Anda perlahan akan pulih.

Bahu
1. Gerakan dimulai dengan menggerakan bahu kanan dan kiri secara bersamaan ke arah depan dan belakang, kemudian dilanjutkan dengan mengubah arah ke atas dan bawah.
2. Sesudah itu, lanjutkan dengan memijat bahu kanan dengan tangan kiri. Pijat bagian bahu mulai dari leher sampai lengan atas dengan gerakan meremas. Lakukan hal yang sama pada bahu kiri Anda dengan mengikuti petunjuk tadi.
3. Posisikan tubuh Anda tegak, lalu letakkan tangan kanan pada bahu kanan dan tangan kiri pada bahu kiri. Pijat bahu Anda hingga bagian punggung sejauh yang dapat diraih tangan Anda. Variasikan gerakan meremas tadi dengan menekan-nekan bahu yang terasa paling nyeri.

Leher
1. Bagian leher sebagai penopang kepala tidak jarang mengalami kelelahan. Untuk mengurangi rasa lelah itu langkah pertama adalah memijat leher kanan dengan tangan kanan dan leher kiri dengan tangan kiri secara bersamaan. Leher yang dimaksud adalah leher bagian belakang tepat di belakang bawah telinga.
2. Untuk hasil maksimal, tundukkan kepala serendah-rendahnya hingga menyentuh dada. Tahan selama 10 detik, lalu masih pada posisi menunduk putar kepala ke kanan sampai menyentuh bahu kanan dan tahan posisi itu selama 5 detik. Untuk sebelah kiri lakukan juga hal yang serupa.

Cara Terbaik Lepas Penat Selama Persiapan (Part II)

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP