Hai, Brides-to-Be, Ini 5 Tips Memilih Gaun Pengantin Untuk Menikah Sekarang Ini

 

Pernikahan Ryan & Seda | Gaun: Saptodjojokartiko Bride |Foto: Kimi & Smith Pictures

Membaca judul di atas mungkin Anda sebagai calon mempelai wanita bertanya, jadi apa bedanya memilih gaun pengantin di masa sebelum pandemi dan di zaman sekarang? Toh, setiap calon pengantin wanita punya impian tersendiri tentang gaun pengantin yang akan dikenakan di hari paling istimewa dalam hidupnya. Dan, model gaun pengantin dari zaman kapanpun rasa-rasanya sama saja. Tidak salah pertanyaan Anda memang, tapi di zaman yang tidak biasa ini dengan tren tema pernikahan yang agak berbeda dari sebelumnya, mungkin aka nada sedikit penyesuain saat memilih gaun yang akan Anda kenakan nanti.

Setiap calon pengantin wanita sudah punya gambaran tentang model seperti apa gaun yang akan dikenakan di hari pernikahannya. Tapi tidak seperti dulu dimana Anda bebas datang ke bridal houses dan bebas memilih atau berdiskusi dengan desainer yang akan mendesain gaun Anda, zaman pandemi ini akan membatasi interaksi Anda untuk datang ke vendor-vendor dan berdiskusi langsung. Jadi sebelum Anda menentukan gaun seperti apa yang akan Anda pilih, yuk ikuti tips-tips berikut ini.

Pernikahan Johnsen & Cynthia | Gaun: JJ Bride | Foto: Ambrosio

Tentukan Seberapa Besar Bujet Untuk Gaun Pengantin Anda

Menentukan bujet pernikahan dan dalam hal ini bujet gaun pengantin Anda tidak terpengaruh apakah Anda menikah di era sebelum, sedang, atau sesudah masa pandemi berlangsung. Pertama-tama Anda harus menentukan dulu berapa bujet yang akan Anda keluarkan untuk gaun pengantin Anda. Dari bujet yang telah Anda tentukan, desainer impian Anda mungkin bisa mendesainkan gaun yang sesuai dengan bujet Anda atau bridal houses yang Anda kunjungi mungkin bisa menemukan gaun pengantin yang sesuai dengan keinginan Anda.

Pernikahan Brigitta & Hafizh | Gaun: Ivory Bridal | Foto: Ever After Photo Cinema

Fleksibel Dengan Style Gaun yang Anda Impikan

Sebagai mempelai wanita di hari paling bahagia Anda bersama pasangan, Anda tentu harus tampil seistimewa mungkin dengan gaun pengantin yang menunjang penampilan Anda. Namun, zaman dan tema pesta pernikahan telah berubah. Belum tentu style gaun pengantin yang Anda impikan sejak dahulu tepat dikenakan untuk pesta pernikahan Anda di zaman sekarang. Dengan kata lain, sekarang ini fleksibilitas untuk dapat cepat menyesuaikan diri sangat dibutuhkan.

Pernikahan Bryan & Ella | Gaun: Giovanny Wanda | Foto: Nocture

Venue Pesta Pernikahan Menginspirasi Gaun Pengantin Anda

Banyak perubahan yang terjadi di industri pernikahan selama satu setengah tahun belakangan ini, terutama tempat para calon pengantin melangsungkan pesta pernikahan. Dengan tema pernikahan intimate, mengundang hanya sejumlah keluarga, kerabat, dan teman terdekat, maka lokasi pernikahan pun berubah. Tentunya Anda akan menyesuaikan gaun pengantin Anda dengan venue tempat Anda menikah.

Pernikahan Tari & Martin | Gaun: SaptoDjojokartiko Bride | Foto: Voltapictura

Pilih Gaun Pengantin Unik Dengan Gaya yang Berbeda

Dengan tema pernikahan yang lebih santai dimana Anda bebas bercengkerama dengan keluarga dan teman terdekat, pilihan gaun pengantin yang terlihat berat mungkin akan menghalangi gerakan Anda. Pilih gaun pengantin dengan bahan ringan dan desain yang unik untuk menjadikan Anda terlihat lebih istimewa, terutama jika pesta pernikahan Anda berlangsung di luar ruangan.

Pernikahan Kenan & Shirley | Gaun: Etiquette White | Foto: KIN Moments

Gaun Pengantin Anda Akan Menjadikan Anda Queen of the Day

Hari Anda menikah adalah hari istimewa dan bahagia untuk Anda, pasangan, serta keluarga dan teman terdekat yang mengenal Anda berdua. Lepas dari bermacam pembatasan yang sedang terjadi sekarang ini, sebagai calon mempelai wanita, Anda berhak untuk tampil cantik dan istimewa. Jadi Pilihlah gaun yang akan menjadikan Anda sebagai Queen of the Day tanpa mengindahkan pendapat orang lain. Jika Anda bahagia dengan desain dan warna tertentu, pilihlah desain dan warna gaun pengantin yang akan membuat Anda bahagia dan menunjang penampilan di hari paling bahagia Anda.

Wedding Ideas, Wedding Planning, Gaun Pernikahan, Zaman Now, Tips dan Trik, Covid19


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP