message

Indahnya Perpaduan Pernikahan Budaya Jepang dan Jawa

 

Foto: Calia Photography


Pernikahan dalam budaya apapun akan menghasilkan keindahan yang apik, apalagi jika menggabungkan dua budaya pernikahan yang berbeda yakni budaya Jepang dan Jawa. Tak disangka-sangka, pernikahan dua budaya ini mampu memberikan kesan yang sangat indah.


Adalah Shin Fukuyama dan Bintang, dua sejoli yang mengadakan pernikahan pada 19 Oktober 2019 lalu di Assembly Hall Menara Mandiri yang venue-nya khusus dikelola oleh IKK Wedding Indonesia. Pernikahan ini membawa dekorasi budaya Jepang dan Jawa dengan konsep rustic. Dekorasi nan apik ini dipegang oleh Rolas Decor.


Untuk menyempurnakan pernikahan dua budaya ini, Rolas Decor harus meriset terlebih dahulu untuk menentukan garis tengah dari dua budaya yang unik ini, tentunya juga harus disesuaikan dengan atmosfer venue-nya.


Memang pernikahan ini sangat unik karena dari awal naik tangga menuju venue saja tamu undangan akan disambut oleh lampion Jepang yang bertuliskan nama kedua mempelai Shin Fukuyama dan Bintang dengan tulisan Jepang. Berjalan sedikit, ada area foto yang di dalamnya terisi boneka kelinci sesuai permintaan Bintang.


Foto: Calia Photography


Lalu, pengunjung bisa melewati meja tamu yang sepanjang jalannya dipenuhi pohon sakura dan origami bangau ditambah dengan foto pre-wedding Shin dan Bintang. Tak sampai di situ saja kejutan pernikahan ini, di sisi panggung pelaminan hingga area penerima tamu ada aksen Jawa seperti kain batik dipadukan dengan pintu khas Jepang dan aksen ombak yang biasa ada di lukisan kuno Jepang. Untuk latar panggungnya sendiri dibuat mirip dengan teras rumah Jepang.


Foto: Calia Photography


Tentunya dalam mewujudkan pernikahan ini, Shin dan Bintang tidak bekerja sendiri karena keduanya juga berkarir masing-masingnya. Untuk itu, Shin dan Bintang dibantu oleh Cinintya sebagai wedding planner dari IKK Wedding Indonesia.


Agar pernikahan ini menjadi momen yang tidak akan bisa dilupakan seumur hidup, Shin, Bintang dan wedding planner perlu melakukan beberapa pertemuan. Pertemuan pertama tentunya mendengarkan konsep pernikahan impian kedua mempelai.


Setelah pertemuan pertama tersebut, barulah wedding planner-nya membuat persiapan yang termasuk dalam membuat deadline dan pertemuan dengan beberapa vendor pernikahan yang sesuai dengan konsep pernikahan impian Shin dan Bintang.


Untuk mewujudkan pernikahan impian tersebut, tentunya tidak bisa sembarangan dalam memilih vendor pernikahannya. Sang wedding planner berhasil membawa Yvonne Catering untuk memberikan menu dengan rasa yang konsisten sesuai dengan keinginan kedua mempelai. Selain itu, untuk vendor fotografi, Shin dan Bintang memberikan kepercayaan penuh pada Calia Photography untuk menghasilkan foto-foto nan indah di hari istimewa mereka. Sedangkan untuk menghibur semua tamu undangan, Shin dan Bintang menjatuhkan pilihan mereka pada Deo Entertainment karena tidak bisa diragukan lagi bahwa penyanyinya memiliki kualitas yang sangat baik.

Berikut detil keindahan hall pernikahan Shin dan Bintang:


Foto: Calia Photography

Foto: Calia Photography

Foto: Calia Photography

Foto: Calia Photography

Foto: Calia Photography

Profile Vendor, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP