Live Streaming Jadi Layanan Paling Dicari Di Pesta Pernikahan Sekarang

Pernikahan Laras & Hadied | Foto: Buana & Co | Venue: The Westin Jakarta

Tidak perlu diragukan lagi menikah di zaman pandemi ini perlu kreativitas tersendiri bagi pengantin untuk bisa membagi kebahagiaannya ke banyak kerabat, teman, atau relasi mereka. Karena keterbatasan mengundang tamu dikarenakan oleh protokol kesehatan dan juga jarak sosial yang ketat, tren pesta pernikahan menjadi lebih intim dengan mengundangan keluarga dan teman terdekat. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk pengantin dengan jumlah keluarga dan relasi yang besar bisa menampilkan kebahagiaan di hari istimewa mereka lewat layanan live streaming dari pesta pernikahan mereka. Live streaming adalah salah satu must have item dalam pesta pernikahan di saat pandemi seperti sekarang ini.

Weddingku berkesempatan untuk berbincang dengan tiga vendor layanan live streaming yang banyak dicari oleh calon pengantin. Bagi Anda yang sedang mempersiapkan pesta pernikahannya dan ingin mengetahui lebih jauh tentang layanan live streaming, simak artikel di bawah ini ya.

Foto: koleksi Moments To Go

“Must have item sekarang!” – Moments To Go

Layanan live streaming biasanya ditampilkan dalam rangkaian acara akad nikah, pemberkatan, hingga resepsi pernikahan lewat berbagai platform yang tersedia dan semudah mungkin bisa disaksikan di perangkat genggam, tablet, atau laptop yang akan menontonnya.

Namun yang harus diperhatikan di layanan live streaming adalah ketersediaan koneksi internet yang baik dengan minimum koneksi 25 Mbps. Bisa menggunakan koneksi internet dari venue tempat pernikahan atau bisa juga disediakan tambahan jaringan internet oleh vendor live streaming itu sendiri. Biasanya durasi live streaming pernikahan dibagi menjadi dua bagian. Untuk akad nikah atau pemberkatan berdurasi 1-2 jam, sedangkan untuk resepsi berdurasi 2-3 jam.

Pernikahan Sarah & Dollah | Foto: Buana & Co | Venue: Sampoerna Strategic Square

“Live streaming menjadi permintaan utama pasangan yang menikah di masa pandemi!” – Buana & Co

Layanan live streaming telah menjadi bagian utama dari dokumentasi pernikahan sekarang ini. Dokumentasi pernikahan bukan hanya untuk pengantin dan keluarganya yang ada di tempat acara saja tapi juga untuk mereka yang melihat lewat layanan live streaming secara langsung. Dengan demikian, pemirsa live streaming bisa melihat gaun pengantin, dekorasi acara, dan yang terutama acara keseluruhan sama seperti mereka datang ke tempat acara.

Kami menyediakan wireless camera, operator kamera, live stream operator, streaming platform, koneksi internet, design overlay template, hingga transportasi di area Jakarta. Kami menyediakan dua koneksi provider dan apabila masih kurang, kami akan berdiskusi dengan pihak venue agar bisa menggunakan land connection mereka. Layanan ini ditayangkan untuk acara utama seperti pemberkatan atau akad nikah hingga prosesi sungkeman. Durasinya kurang lebih dua jam.

Pernikahan Naomi & Astro | Foto: Amorphotoworks

Live streaming bisa lewat Zoom, Youtube, atau Live IG!” - Amorphotoworks

Amorphotoworks menyampaikan bahwa layanan live streaming telah menjadi bagian penting di pesta pernikahan masa pandemi sekarang ini. “Hampir 85% dari pengantin memesan layanan ini,” demikian diutarakan. Layanan dokumentasi virtual ini pun dapat ditayangkan lewat format Zoom, Youtube, atau Live Instagram dan tidak ada tambahan biaya lagi karena sudah termasuk dalam paket Amorphotoworks.

Lalu bagaimana kriteria wedding venue yang mumpuni untuk menyiarkan layanan ini? Biasanya kriterianya adalah menyelenggarakan acara pernikahan di tengah kota supaya mudah mendapatkan jaringan internet yang kuat. Untuk masa satu setengah hingga dua jam, tayangan live streaming biasanya meliput acara pemberkatan atau akad nikah saja. Kenapa live streaming begitu populer sekarang? Karena pada dasarnya layanan ini adalah untuk menjangkau keluarga, kerabat, atau teman-teman yang memang tidak bisa diundang ke acara pernikahan karena batasan protokol kesehatan di masa pandemi. Dan, tayangan ini bisa disimpan sebagai dokumentasi atau kenang-kenangan bagi kedua mempelai.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP