message

Magnificent White Flowery Wedding of Nabila and Reshwara

 

Nabila Syakieb, aktris cantik yang bermain dalam sinetron Cinta di Langit Taj Mahal, akhirnya resmi menikah dengan seorang atlit olahraga berkuda yang juga adalah cucu mantan menteri pekerjaan umum, Reshwara Argya Radinal. Nabila yang memang dikenal menyukai olahraga berkuda ini dikabarkan bertemu pertama kali dengan Reshwara di arena pacuan kuda. Setelah menjalin hubungan enam tahun lamanya, pada tanggal 20 Desember 2015, pasangan ini pun menggelar acara pernikahan di ballroom Mutiara, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Seperti apa kemegahan dan kemewahan di acara pernikahan Nabila dan Reshwara, berikut kami hadirkan ulasan detailnya!

Henna Night
Beberapa hari menjelang pernikahannya, Nabila juga sempat mengadakan acara pengajian dan henna night. Henna night atau yang juga disebut malam pacar adalah sebuah tradisi yang berasal dari Timur Tengah yang menjadi momen bagi calon mempelai wanita untuk berkumpul bersama keluarga, kerabat dan sahabat wanitanya untuk dilukiskan henna atau inai dari ujung jari hingga tangan. Berlokasi di salah satu hotel di daerah Bogor, Nabila malam itu tampil sangat cantik seperti putri dari Timur Tengah dalam balutan gaun putih, rambut panjang yang diikal dan dibiarkan terurai ke bawah, hiasan di kepala serta henna putih yang sudah terlukis manis di tangannya.

The Wedding Ceremony
Pada hari-H, acara Akad Nikah dimulai sekitar pukul 10.35 WIB di ballroom yang sudah didekorasi menyerupai sebuah taman dan dipenuhi dengan bunga-bunga. Ada yang berbeda dari acara Akad Nikah Nabila dan Reshwara, yaitu mereka menggunakan adat Arab yang mengharuskan mempelai wanita berada di ruangan terpisah dengan mempelai laki-laki saat upacara tersebut berlangsung. Baru setelah Reshwara selesai mengucapkan Ijab Kabul dalam bahasa Arab dan dinyatakan sah, Nabila dan Reshwara dipertemukan untuk saling memasangkan cincin.

Nabila’s Wedding Gown
Nabila dapat tampil sangat cantik dan mengagumkan di hari pernikahannya adalah berkat jasa desainer-desainer andal dibalik rancangan gaun yang dikenakannya. Pada acara Akad Nikah, Nabila mengenakan gaun batik bergaya modern berwarna putih rancangan Ferry Sunarto dengan kerudung putih karya Rinaldy A.Yunardi. Sedangkan pada saat acara resepsi, Nabila mengenakan ball gown berwarna putih dengan lengan panjang yang transparan rancangan Hian Tjen, serta mahkota oleh Rinaldy di atas kepalanya.

Make-up
Selain gaun pengantin, peran makeup artist juga sangat berjasa dalam merias wajah Nabila yang sudah cantik agar terlihat sempurna. Dan makeup artist andal yang berhasil membuat Nabila terlihat cantik seperti Kim Kardashian versi Indonesia ini adalah Anpa Suha.

Wedding Decoration
Ballroom Mutiara di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan disulap oleh Lotus Design menjadi sebuah tempat pesta pernikahan yang mewah bernuansa putih dan didominasi dengan bunga-bunga, lampu-lampu gantung dan kristal.

Kabarnya lagi, setelah menikah, Nabila dan Reshwara akan pergi ke Belanda untuk honeymoon sekaligus menetap di sana. Congratulation Nabila dan Reshi!

Sumber Foto: instagram @nsyakieb85, @erickdiavlo, @lightworks_jakarta, @rinaldyayunardi, @bigsonalendro

Jas Pengantin, Make Up Artist, Kebaya

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP