message

Nani Notoredjo - Pesona Etnik Griyo Notoredjo

Foto Dok. Griyo Notoredjo

Tidak dapat dipungkiri bahwa venue turut memberi andil dalam memperkuat tema resepsi sebuah pernikahan. Terlebih bagi para calon pengantin yang ingin konsep pesta pernikahannya kental akan nuansa etnik Indonesia. Apakah itu adat Jawa, Sumatra, Bali dan berbagai tradisi lainnya di nusantara ini. Pemilihan venue yang tepat diyakini dapat membuat pesta pernikahan menjadi berkesan. Meninggalkan jejak kenangan manis yang tidak mudah dilupakan. Baik oleh pasangan pengantin, maupun para tamu undangan.

Foto Dok. Griyo Notoredjo


Salah satu tempat resepsi yang bisa Anda jadikan rujukan adalah Griyo Notoredjo. Venue yang berlokasi di Komplek Telaga Golf Sawangan Nuansa Bali A1 No. 31, atau tepatnya di Jalan Muchtar Raya Sawangan, Depok ini, menyuguhkan pesona etnik asli Indonesia. Bayangkan saja, di tanah seluas 3000 meter persegi itu, terdapat tiga bangunan yang dua di antaranya menampilkan bentuk arsitektur tradisional Indonesia yang indah. Joglo Jawa misalnya. Menurut sang pemilik, yakni ibu Nani Notoredjo, joglo yang diboyong langsung dari daerah Jepara, Jawa Tengah itu, memang sengaja dihadirkan untuk memfasilitasi calon pengantin yang ingin menggelar resepsi pernikahan bernafaskan aura tradisional.

Foto Sujanto

Ya, sejak lima tahun lalu, ibu Nani yang juga memiliki bisnis di bidang wedding organizer, memang menyewakan Joglo yang diberi nama Griyo Notoredjo untuk berbagai acara. Atmosfir di dalam bangunan sangatlah nyaman. Ruangannya luas tanpa sekat-sekat. Meski sudah berumur ratusan tahun, keindahan setiap elemennya, mulai dari pintu, dinding, gebyok berhiaskan ukiran, seolah tidak lekang dimakan waktu. Semua masih berdiri kukuh tanpa rapuh, termasuk empat tiang penyangga pada bagian dalam yang dikenal sebagai soko guru.

“Griyo Notoredjo ini mampu menampung 500 tamu undangan. Area parkir kendaraannya juga sangat luas,” terangnya. Untuk menambah kental suasana etnik di Griyo Notoredjo, ibu Nani melengkapi dengan berbagai pernak-pernik seperti sepeda onthel, delman, becak, pikulan dawet, dan lain sebagainya. Tentu berbagai hal tersebut mampu menampilkan kesan etnik nan unik di sebuah resepsi pernikahan. “Selain joglo, saya juga memiliki bangunan dengan konsep arsitektur bergaya Bali dan minimalis modern,” ujarnya. Bagaimana? Biar tidak penasaran, buktikan saja dengan menyambangi Griyo Notoredjo.

Tips

Sesuaikan lokasi resepsi dengan tema pernikahan untuk menampilkan pesta yang berkesan.

Jangan segan untuk cari tahu mengenai fasilitas yang ada di sebuah venue.

Baiknya datang langsung ke lokasi yang memang menjadi referensi untuk resepsi.


Wedding Venue, Wedding Organizer

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP