message

Magic Forest in Stanley & Cynthia Wedding At Mandarin Oriental, Jakarta

STANLEY VALENTINO & CYNTHIA SALIM - 05 JULI 2015
| 3014

Cynthia dikenalkan kepada Stanley oleh sepupu Stanley. Saat itu, Stanley dan Cynthia sama-sama mengenyam pendidikan SMA di Singapura. Genap sebulan setelah berkenalan, pada tanggal 17 Agustus 2008, Stanley dan Cynthia pun resmi berpacaran.

LOVE STORY Cynthia dikenalkan kepada Stanley oleh sepupu Stanley. Saat itu, Stanley dan Cynthia sama-sama mengenyam pendidikan SMA di Singapura. Genap sebulan setelah berkenalan, pada tanggal 17 Agustus 2008, Stanley dan Cynthia pun resmi berpacaran. Stanley adalah pria yang bisa diandalkan, sedangkan Cynthia adalah pasangan yang selalu mendukungnya dalam segala hal yang positif. Rahasia kesuksesan Stanley dan Cynthia dapat menjalin hubungan selama 7 tahun adalah mereka selalu mengatasi setiap permasalahan yang datang tanpa campur tangan pihak luar. 

WILL YOU MARRY ME Dari awal berpacaran, Stanley dan Cynthia sepakat untuk menjalani hubungan yang serius. Seiring berjalannya waktu, Stanley dan Cynthia pun semakin mengenal satu sama lain, hubungan dengan keluarga dari pihak masing-masing juga bertambah akrab, dan yang terpenting, mereka memiliki visi dan misi hidup yang sama. Akhirnya pada tanggal 17 Februari, ketika Stanley dan Cynthia sedang dalam perjalanan menuju ke gereja, Stanley pun melamar Cynthia. 

THE WEDDING THEME Terinspirasi dari foto pre-wedding mereka oleh thePhotograph, Stanley dan Cynthia akhirnya memilih tema “Fairytale Garden” untuk pesta pernikahan mereka. Lagu-lagu Disney seperti “A Whole New World”, “So Close” yang dibawakan oleh Bebop Entertain semakin menghidupkan nuansa fairytale di pesta pernikahan Stanley dan Cynthia.

THE WEDDING PREPARATION Stanley dan Cynthia mempersiapkan pesta pernikahan mereka hanya tiga bulan! Dan persiapan tersebut mereka jalani dengan sangat santai dan tanpa mengalami stres sedikitpun karena vendor-vendor pernikahan yang dipilih adalah para sahabat Stanley dan Cynthia, yang sudah mereka percaya. Ketika mengadakan pertemuan teknis pun, mereka merasa seperti bertemu dengan para sahabat saja. 

WEDDING ITEMS DETAIL Hand Bouquet Cynthia memilih 3 jenis bunga yang berbeda untuk 3 acara yang berbeda di hari pernikahannya. Untuk acara tea pai, buket bunga peoni berwarna merah yang segar dipilih Cynthia karena warna merah melambangkan hoki dalam kepercayaan orang Tionghoa. Pada acara upacara pernikahan, Cynthia menggenggam buket peoni berwarna peach dan pink yang melambangkan kesucian. Sedangkan pada acara resepsi, Cynthia memadukan bunga tulip dan peoni sebagai buketnya. 

Wedding Gown Cynthia adalah wanita yang cukup pemilih dalam menentukan gaun pengantinnya. Tapi akhirnya, ia mempercayakan gaun untuk acara tea pai dan pemberkatannya kepada The Wedding Boutique, dan gaun pengantin untuk resepsi kepada salah seorang sahabatnya. Wedding Suits Stanley memilih jas pengantin berwarna abu-abu untuk acara pemberkatan, dan semi-tuxedo berwarna hitam untuk acara resepsi. 

THE BEST MOMENT Semua hal berjalan dengan sangat sempurna pada hari-H dan Stanley dan Cynthia sangat menikmati hari pernikahan mereka. Salah satu momen yang tidak terlupakan mereka adalah ketika berjalan sepanjang aisle menuju ke pelaminan. 

Teks Fannya G Alamanda 

BACK
TO TOP