Cincin Kawin - Lambang Kepribadian

Setiap orang mungkin sepakat, bahwa cincin kawin, yang senantiasa melingkar di jari manis, dianggap sebagai simbol status pernikahan seseorang. Meski bukan 24 karat, cincin kawin memiliki nilai yang tidak dapat diukur dari jumlah karat atau batu permata yang menghiasinya. Sebab cincin ini merupakan wujud simbolis rasa cinta di antara dua insan.

Di masa lalu cincin kawin dibuat dengan sangat sederhana, berbentuk bulat tanpa batu permata. Tidak seperti sekarang yang memiliki beragam motif pola, bentuk, serta warna. Tuntutan zaman dan keinginan setiap pasangan yang bermacam-macam membuat desain cincin kini banyak ragamnya. Pun dari segi bentuk, cincin memiliki filosofi yang melingkupinya. Dan berikut ini kami hadirkan aneka rupa bentuk, motif pola, serta warna yang mempengaruhi karakter si pemakai. Jadi sebelum memutuskan untuk membeli atau memesan bentuk cincin yang Anda inginkan, pelajari dulu jenis cincin yang tepat untuk menggambarkan kepribadian Anda bersama pasangan.

  • Cincin Solitaire
    Cincin dengan batu permata tunggal merupakan desain yang paling simpel dan bersifat timeless, tidak mengenal zaman. Sampai kapan pun jenis cincin klasik ini tetap memiliki tempat di hati banyak pasangan. Buktinya, meski model cincin kini bervariatif, keanggunan tipe cincin solitaire tetap digemari. Cincin bertipe solitaire cocok dipakai oleh seluruh pasangan tanpa mengenal masing-masing watak.

  • Cincin Bermata Tiga
    Dikatakan, angka tiga memiliki unsur spiritual dan budaya. Apabila dicermati lebih lanjut, bilangan ini memang kerap dipilih di setiap kesempatan, seperti salah satunya kalung susun tiga yang dipakai pengantin jawa. Ketiga susun kalung tersebut, melambangkan tiga masa yang dialami setiap manusia, masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Kesimpulannya, mereka yang memilih cincin dengan tiga mata berlian atau permata, umumnya cenderung bersifat tenang, romantis, dewasa dan berspiritual kuat.

  • Cincin Bertatah Batu Permata
    Berlian mungkin sangat indah dengan kilau beningnya, namun bila Anda tipe orang yang lebih tertarik dengan batu mulia berwarna, berlian dapat diganti dengan batu rubi, zamrud atau safir. Ketiga batu permata tersebut melambangkan jiwa seseorang yang artistik, kreatif, ekspresif, sentimental sekaligus ambisius.

  • Cincin Vintage
    Wanita mana yang tidak tergoda dan jatuh cinta dengan ukiran dan pola dekoratif yang mengelilingi cincin bergaya vintage. Selain antik, cincin vintage memiliki keindahan yang tidak mudah pudar di makan waktu. Cincin bergaya abad lampau ini, tepat disematkan di jari manis seorang wanita yang romantis, berjiwa seni tinggi, memiliki idealisme kuat dan berkepribadian hangat.

  • Cincin Kawin Polos Tanpa Permata
    Walaupun banyak wanita yang memilih cincin dengan permata berlian, tetapi masih ada wanita yang setia memilih cincin polos sederhana. Wanita dengan selera cincin yang simpel menunjukkan watak yang tegas, intelektual, minimalis, juga sopan.


Foto: Le’Motion, Uminous Photography, After Light

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP