Munas IX Harpi Melati - bag.2

Mengembangkan diri, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, serta menambah wawasan adalah beberapa hal yang harus dilakukan seseorang bila tak ingin tertinggal. Tak terkecuali para perias pengantin. Bila tak ingin riasannya dicap ketinggalan zaman, tentu ia harus rajin mengikuti ragam kegiatan yang dapat membantunya menambah wawasan.

Oleh karena itu HARPI MELATI (Himpunan Ahli Rias Pengantin "Melati") sebagai organisasi yang memayungi perias pengantin di seluruh Indonesia kerap menggelar berbagai acara seperti seminar, pergelaran, atau lomba. Salah satunya adalah Seminar dan Pagelaran yang akan digelar pada Rabu, 19 November 2014. Sebagai salah satu agenda dari rangkaian acara yang digelar pada Munas IX HARPI MELATI, seminar ini menampilkan para perias senior yang telah berpengalaman di bidangnya. Mereka adalah Andiyanto yang membawakan tema Rias Wajah Korektif Tatarias Pengantin Internasional, Tienuk Riefky dengan Tatarias Pengantin Yogya Paes Ageng. Ada juga Kannu yang akan mengetengahkan Teknik Merias Pengantin 4 Dimensi Tatarias Sunda Siger, serta Ratna Hidayati yang mengangkat tema Tatarias Pengantin Solo Putri Berkerudung.

Selain seminar yang berguna menambah pengetahuan para perias, dihadirkan juga Pagelaran 8 Pengantin Nusantara, yaitu Pengantin Blitar (Jawa Timur), Pengantin Batam, Pengantin Bali Buleleng, Pengantin Kutai Anta Kesuma (Kalimantan Timur), Pengantin Bagajah Gamuling Baular Lulut (Kalimantan Selatan), Pengantin Bugis Makassar, Pengantin Lampung Pepadun, serta Pengantin Solo Basahan. Jelas sebuah acara yang sangat berguna bukan hanya bagi para perias pengantin tradisional maupun internasional, tetapi juga dapat memberikan pengetahuan penting bagi para calon pengantin.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP