Dekorasi - Keindahan Yang Menghangatkan

Sebagai salah satu elemen penting dalam sebuah pesta pernikahan, wajar bila dekorasi mendapat perhatian yang cukup besar dari calon pengantin. Keindahan sebuah dekorasi kerap menjadi faktor pendukung dari kecantikan sang raja dan ratu sehari. Tak heran bila hampir setiap calon pengantin mempersiapkan konsep dekorasi dengan sangat teliti, karena tak ingin hari istimewa mereka menjadi berantakan hanya karena dekorasi ruangan ataupun pelaminan tak sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Atau bahkan tak sejalan dengan tema busana kedua pengantin.

Cukup banyak hal yang harus diperhatikan demi mewujudkan dekorasi yang tepat untuk sebuah pesta pernikahan impian. Salah satunya adalah lokasi. Pada prinsipnya, Anda dapat menggelar pesta impian dimanapun selama tetap memperhatikan semua unsur yang mempengaruhi. Dengan banyaknya pengantin yang menyelenggarakan pesta di gedung pertemuan, tak ada salahnya bila Anda ingin membuat sesuatu yang berbeda. Menggelar pesta pernikahan di rumah misalnya. Mengapa tidak?

Hanya saja, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan bila Anda ingin menggelar pesta dirumah. Dan sudah tentu, langkah pertama adalah mendiskusikan hal ini dengan dekorator yang Anda pilih. Satu hal yang perlu diingat, rumah dirancang untuk tempat tinggal, sedangkan gedung dirancang untuk menyelenggarakan acara. Sehingga, apabila di gedung sudah jelas pengaturan letak pelaminan, alur tamu, dan lainnya.

Sementara di rumah, seperti dikatakan Dhany Des Iskandar dari Des Iskandar Wedding Organizer & Decorator, dekorator seperti melukis pada sehelai kertas kosong. Semua harus dipikirkan dengan baik. Seperti memperhitungkan flow tamu, menghitung luas tenda yang diperlukan, juga posisi pelaminan. Terkadang pelaminan dibuat di area tenda, karena kondisi rumah tak memungkinkan untuk jumlah tamu yang banyak.

Beberapa hal yang sepertinya sepele pun patut menjadi perhatian seperti peletakan genset atau AC, hingga izin tetangga dan lingkungan. Tentu saja hal-hal ini tidak menjadi masalah untuk pesta di gedung. Untuk itu, semua hal tersebut sebaiknya didiskusikan dan dipersiapkan sejak awal. Agar tidak menjadi masalah saat menjelang hari-H.

Dengan beberapa hal di atas yang mesti dipertimbangkan, tak jarang pasangan pengantin tak ingin repot dan memilih menggelar pesta pernikahan mereka di gedung pertemuan. Mengingat usaha yang dikeluarkan harus lebih besar untuk pesta di rumah daripada di gedung, untuk tema yang sama. Disinilah kejelian Anda diperlukan. Mengapa tidak mengoptimalkan arsitektur atau interior rumah Anda. Bukan tak mungkin, dengan memanfaatkan setiap titik yang ada di rumah, Anda dapat menghasilkan suatu tema yang berbeda, yang biasanya tidak ditampilkan di gedung pertemuan. Manfaatkanlah setiap keunikan yang ada di sekitar rumah, jadikan semua lebih indah dengan keahlian seorang dekorator, dan jadikan pesta pernikahan Anda lebih indah, lebih hangat, lebih unik, dan berbeda dari pesta pernikahan yang biasa. Maka bukan hanya Anda, semua tamu undangan pun kagum dan pulang ke rumah dengan ingatan akan keindahan pesta pernikahan yang baru saja mereka hadiri.

Foto Dok. Des Iskandar dekorasi Des Iskandar


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP