Usir Stres Calon Pengantin Dengan Wedang Jahe

Mempersiapkan pesta pernikahan, memastikan segala sesuatu berjalan seperti yang kita inginkan, terkadang begitu melelahkan. Menguras habis tenaga dan pikiran. Tak jarang calon pengantin, terutama pengantin wanita, dihinggapi stress, masuk angin, bahkan bisa sakit di hari-hari menjelang hari bersejarah ini.

Diam sejenak, istirahatkan tubuh dan pikiran Anda, lalu teguklah secangkir wedang jahe hangat, resapi kehangatannya memasuki tenggorokan dan terus mengalir hingga ke pencernaan. Nikmati sensasi hangat yang Anda terima, yang akan mengirimkan sinyal ke pikiran Anda, dan memberikan ketenangan yang sangat Anda butuhkan saat ini.

Ya, minuman tradisional khas Indonesia ini memang dikenal memiliki manfaat yang luar biasa. Sebagai rempah yang bentuknya gemuk dengan permukaan tidak rata, jahe ternyata sarat dengan antioksidan dan mineral penting yang bermanfaat bagi kesehatan.

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda petik dari wedang jahe ini, salah satunya adalah pengusir stres. Selain memberikan kehangatan, aroma jahe juga mampu meningkatkan suasana hati Anda. Perasaan segar dan tenang secara perlahan akan berangsur datang, membuang getaran negatif, dan membuat hari Anda ceria kembali. Sehingga Anda pun mampu kembali berpikir tenang mempersiapkan hari-H yang semakin mendekat.

Tak hanya itu, ketika jahe dipertemukan dengan serai atau sereh, manfaatnya pun semakin bertambah. Selain menenangkan, juga dapat mengatasi masalah kesehatan ringan seperti menurunkan demam, meringankan sakit kepala, pilek, juga menghilangkan rasa nyeri di otot dan persendian. Tunggu apa lagi, rebuslah sepotong jahe, selembar serai, serta gula merah. Lalu sesap, nikmati, dan rasakan manfaatnya. Anda pun akan kembali segar dan mampu berpikir tenang untuk melanjutkan persiapan di sisa waktu yang semakin terbatas.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP