Memburu Sunset dan Sunrise untuk Foto Pre-Wedding

Keindahan matahari di waktu senja ketika perlahan turun ke peraduannya menjadi latar yang tidak terbantahkan keindahannya. Warnanya yang jingga dengan bentuk matahari yang bulat penuh bak sebuah daya yang mampu menghentikan langkah sejenak untuk menikmati detik-detik sebelum menghilang tertelan di ufuk timur. Pesonanya pun menjadi magnet yang menarik para calon pengantin untuk mengabadikan romansa cinta mereka dengan latar yang sama romantisnya dalam sebuah foto.

Tak hanya sunset atau matahari terbenam, momen sunrise ketika matahari beranjak naik dengan rona warna kemerahan yang malu-malu pun memiliki keindahan yang luar biasa. Dengan kilau keemasan yang menghangatkan, momen indah ini kerap terlihat dari atas puncak gunung atau bukit, dan menjadi lanskap terbaik untuk diabadikan. Dua momen indah ini kerap dikejar oleh para fotografer dan calon pengantin untuk mendapatkan foto-foto pre-wedding yang indah dan berbeda. Dimana saja kira-kira Anda bisa mengabadikan momen tersebut? Baca selengkapnya dibawah ini, terutama bagi Anda yang belum memiliki konsep untuk foto pre-wedding.

Sunset

  1. Keraton Ratu Boko

Keraton Ratu Boko merupakan sebuah candi yang terletak tidak jauh dari Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Tempat bersejarah ini tidak hanya menyimpan cerita masa lalu kerajaan Jawa, namun ketika berkunjung di sore hari ada pemandangan menarik di saat mentari perlahan tenggelam dengan anggunnya. Lokasi ini cocok bagi pasangan yang ingin foto pre-wedding di sore hari dengan latar sunset, dan reruntuhan candi yang akan membuat foto tampak dramatis.

  1. Pantai Pulau Merah

Hampir setiap pantai menjadi spot yang tepat untuk menikmati suasana sunset, tidak terkecuali Pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Jawa Timur. Dikatakan Pantai Pulau Merah bukan berpasir merah namun di seberang pantai tersebut terdapat sebuah gundukan mirip gunung kecil yang ketika surut tampak tanahnya yang kemerahan. Dengan mengajak pasangan untuk berfoto pre-wedding di tempat ini rasanya Anda tidak akan kecewa melihat hasilnya. Rona kemerahan senja dengan siluet bukit kecil diseberang seolah menjadi lukisan memesona yang layak dipamerkan pada hari pernikahan.

  1. Tanah Lot

Menyebut Tanah Lot, hampir setiap orang pasti tahu lokasi ini berada dimana. Bali. Ya, lokasi ini terkenal tidak hanya dari Pura Tanah Lot yang kerap mengadakan ritual keagamaannya saja, namun Pura Tanah Lot yang berada di ujung pantai menawarkan pemandangan pantai yang mengagumkan dilihat dari atas tebing. Lokasi ini memang sudah dikenal sebagai spot pengambilan foto khususnya pre-wedding. Bahkan untuk mengambil foto terbaik, calon pengantin rela menuruni tebing yang terjal. Namun bila ingin mencari lokasi lainnya masih di sekitar Bali, terdapat Pantai Tegalwangi yang searah dengan Ayana Resort. Selain itu juga ada Pantai Amed di Karangasem, Pantai Mesari di Seminyak dan masih banyak lagi.

Sunrise

  1. Puncak Dieng

Sebagai dataran tinggi, Dieng yang terletak di Jawa Tengah merupakan tempat yang tepat untuk melihat matahari terbit secara langsung. Tidak hanya untuk dilihat, pemandangan indah tersebut sering diincar para fotografer untuk diabadikan sebagai koleksi. Karena pesonanya, tidak jarang fotografer yang merekomendasikan momen tersebut pada calon pengantin yang ingin foto pre-wedding. Momen yang berlangsung singkat itu terkadang sulit didapat. Jika tidak beruntung, sunrise akan tertutup awan atau cuaca yang sedang berkabut atau mendung. Karenanya perlu keberuntungan untuk memperoleh hasil foto terbaik.

  1. Pantai Sanur

Tak harus di ketinggian, bibir pantai pun kerap menjadi saksi terbitnya matahari. Salah satunya Pantai Sanur di Bali. Pesonanya tidak hanya untuk disaksikan, diabadikan dalam bentuk foto pre-wedding pun sangat tepat. Kilau mentari di kejauhan dengan pasir Sanur yang putih menjadi latar yang tepat melukiskan keromantisan sepasang calon pengantin.

  1. Gunung Bromo

Siapa pun yang berkunjung ke Bromo, Jawa Timur, tidak lengkap rasanya tanpa melihat sunrise dari atas Gunung Bromo. Keindahannya tak perlu diragukan, karena sudah banyak yang mengakui dan selalu ingin kembali melihatnya. Hal inilah yang membuat para calon mempelai ingin membuat foto pre-wedding di sana. Selain momen sunrise, terdapat juga spot hamparan pasir selayaknya gurun pasir di Timur Tengah yang terlihat begitu indah sebagai latar foto Anda dan pasangan.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP