Tampil Cantik Manglingi, Haruskah Dengan Make-up Tebal?

Tampil cantik manglingi di hari pernikahan selalu menjadi impian bagi setiap calon pengantin wanita. Berbagai upaya pun dilakukan, salah satunya dengan aplikasi riasan yang terkadang agak berlebihan, demi mendapatkan wajah cantik yang berbeda dari penampilan sehari-hari.

Ada satu hal yang sedikit mengganggu disini. Benarkah untuk tampil cantik harus dengan riasan tebal? Haruskah setiap kekurangan di wajah ditutupi oleh make-up? Pengertian manglingi seperti dikatakan oleh Novi Arimuko, make-up artist yang berpengalaman menangani pengantin tradisional & internasional, adalah seseorang menjelma menjadi lebih cantik dari biasanya karena faktor make over dan inner beauty. Kecantikan yang masih menampilkan dirinya sendiri dan bukan berubah menjadi orang lain. Masih menurut Novi, pengantin yang manglingi adalah pengantin yang benar-benar lebih cantik dari sehari-hari karena faktor make over yang pas, tatanan rambut yang sesuai wajah, ukuran paes yang pas (untuk pengantin tradisional Jawa) juga inner beauty yang memancar dari pengantin tersebut.

Dari penjelasan di atas jelas bahwa, atribut make-up bukanlah satu-satunya faktor penentu bagi seorang pengantin untuk tampil manglingi. Kecantikan yang keluar dari hati yang cantik dan bersih adalah faktor penting untuk menghadirkan kecantikan hakiki seorang pengantin, yang pada akhirnya mampu memikat setiap yang datang, dan membuat mereka sulit memalingkan wajah dari pesona Anda sebagai ratu sehari.

baca juga : Tips Tampil Cantik Manglingi

Ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk memancarkan inner beauty di hari pernikahan.

  • Berpikir positif. Pikiran positif akan membawa kita melakukan hal-hal positif yang bukan hanya baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang-orang di sekitar. Dalam mempersiapkan pernikahan, tentu Anda melibatkan banyak pihak. Bila selalu mengeluarkan aura negatif, mereka pun enggan untuk berkonsultasi dengan Anda bila terjadi masalah. Namun, bila aura positif yang memancar, setiap orang akan dengan senang hati berdiskusi dan membantu memecahkan setiap masalah yang timbul.
  • Mendekatkan diri kepada Tuhan. Banyak berdoa, kalau perlu lakukan puasa, akan membantu Anda menjadi lebih tenang, sehingga mampu menghadapi segala masalah.
  • Meski sulit, selipkan waktu untuk memanjakan tubuh Anda dengan perawatan spa. Bukan hanya baik bagi kulit dan wajah, harumnya aromatherapy serta pijatan lembut sang terapis biasanya mampu menenangkan pikiran dan melemaskan otot-otot yang kaku akibat stress dan lelah.
  • Lebih dulu berkonsultasi dengan make-up artist yang akan menangani Anda, lakukan juga test make-up agar didapatkan kesamaan pendapat antara Anda dan make-up artist mengenai riasan yang tepat untuk wajah Anda.


Pengarah Gaya Setia Bekti | Foto Atik Hendriyanti | Tata rias rambut & wajah Novi Arimuko |Kebaya Riny Suwardy

LEAVE A COMMENT

Comments (1)

  • Mia dinata

    03 Aug 15

    Nice tips :) thanks

BACK
TO TOP