Venue Tepat Merayakan Pernikahan Intimate

The Hermitage
Jl. Cilacap No.1, Menteng, Jakarta Pusat
(021) 31926888

Akhir-akhir ini banyak pasangan pengantin lebih menyukai suasana resepsi yang sederhana dan intim, dibandingkan pesta mewah yang mengundang ribuan tamu. Alasannya calon pengantin menginginkan suasana hangat bersama orang-orang yang dikenal dekat seperti keluarga, saudara serta para sahabat. Dibandingkan pernikahan yang mengundang lebih banyak tamu, yang seringkali merupakan kolega dari orang tua kedua belah pihak, dan tidak dikenal calon pengantin secara pribadi. Karenanya, pesta pernikahan dengan jumlah tamu undangan yang lebih sedikit dan sudah dikenal dekat menjadi pilihan, untuk menciptakan suasana pesta yang akrab.

Baca juga: 5 Venue Bersejarah Untuk Resepsi Pernikahan, 6 Tips Memilih Venue Pernikahan

Karena tamu yang Anda undang jumlahnya tidak banyak, maka sebaiknya hindari tempat atau venue yang terlalu besar, agar tidak terasa sepi atau lengang. Ballroom atau auditorium gedung tentu bukan pilihan. Sebaliknya venue yang berukuran sedang dengan kapasitas beberapa ratus orang, akan lebih sesuai. Berikut ini beberapa venue dengan kapasitas 300–600 tamu.

Plataran Cilandak
Jl. Durian No.16 Cilandak KKO Marinir
Jakarta Selatan, 12620

Rumah tradisional
Bagi calon pengantin yang mengadakan pernikahan bertema tradisi, memesan venue dengan konsep rumah adat akan membuat kesan tradisional lebih kental terasa. Sebagai contoh, pernikahan adat Jawa dapat diadakan di rumah Joglo, rumah adat Jawa yang memanjang dengan atap berbentuk unik. Plataran yang berlokasi di Cilandak merupakan salah satu venue yang memiliki rumah Joglo lengkap dengan halaman luas yang memadai untuk pernikahan semi outdoor. Namun untuk pernikahan yang lebih intim, Plataran Dharmawangsa yang juga berbentuk Joglo dengan di dalamnya, mungkin lebih sesuai. Venue ini mampu menampung sekitar 300 orang, dan cukup representatif untuk Anda yang berminat mengadakan pernikahan dengan jumlah tamu yang tidak terlalu banyak.

Omah Kemang
Jl. Kemang Raya No. 81
Jakarta Selatan
Phone: (021) 719 7813 / (021) 719 3954

Private function house
Private function house merupakan sebuah rumah pribadi yang luas dan memadai untuk dijadikan lokasi pernikahan. Memiliki arsitektur yang unik dengan ekterior maupun interior menarik, private function house tidak dapat menampung banyak tamu, hanya sekitar 400-600 tamu. Salah satu private function house yang dapat menjadi pilihan adalah Omah Kemang yang beralamat di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Memiliki unsur tradisional, Omah Kemang juga menyediakan halaman yang dapat digunakan untuk pesta outdoor.

Pool party
Pesta di tepi kolam renang menjadi tempat yang tepat untuk Anda yang menginginkan suasana modern dan santai. Beberapa hotel biasanya memfasilitasi calon pengantin yang ingin menikah dengan konsep pool party. Karena kebanyakan area pool side tidak terlalu luas, maka konsep ini biasanya tidak dapat menampung banyak tamu. Sehingga lebih tepat bagi Anda yang mendambakan pesta pernikahan yang bersifat intimate. Terlebih bila pernikahan diadakan sore jelang malam dengan tata cahaya temaram, nuansa romantis pun akan lebih terasa.

Tugu Kunstkring Palais
Jl. Teuku Umar No.1, Menteng, Jakarta
(021) 3900899

Restoran
Sementara bagi calon pengantin yang lebih menyukai pernikahan di ruang tertutup/ indoor party, Anda dapat menyewa salah satu restoran. Di antaranya Tugu Kunstkring Palais, Kembang Goela, Bunga Rampai atau restoran lain yang sesuai dengan tema. Kapasitas tiap restoran pun berbeda-beda, jadi konfirmasikan terlebih dulu dengan pegawai restoran pilihan Anda sebelum memutuskan.

Foto: Dok. Istimewa, Dok. The Hermitage, Dok. Omah Kemang

LEAVE A COMMENT

Comments (1)

  • 14 May 17

    Mencari gedung kapasitas 200 undangan

BACK
TO TOP