3 Ciri Khas Gaun Pengantin Simpel Elegan

Setiap pengantin mempunyai selera berbeda dalam memilih bentuk gaun pengantin. Ada yang mengincar gaun bervolume seperti ballgown atau A line bak princess saat tampil pada pernikahannya. Ada pula yang lebih memilih gaun feminin tanpa harus bervolume. Cukup dengan siluet simpel yang jatuh loose membentuk tubuh sudah, menampilkan sisi feminin tanpa berlebihan. Gaun simpel pun dapat dikenali dari cirinya yang diungkap di bawah ini.

  1. Minim detail

Untuk tampil cantik dan elegan tidak hanya diukur dari taburan detail pada permukaan gaun. Mendapatkannya juga dapat melalui siluet. Contohnya pada gaun di atas yang minim detail, hanya menonjolkan garis potong pada leher yang low cut, disertai ornamen ikat pita yang berguna untuk membentuk tubuh. Agar lebih bebas bergerak sekaligus seksi, potongan belahan dapat disesuaikan dengan selera.

  1. Materi bahan juga ikut mendukung

Bahan transparan sering digunakan untuk memberi ilustrasi optik pada siluet gaun di lapisan bawahnya. Pada gaun di atas menjelaskan pemakaian bahan transparan untuk tampilan lengan panjang, sementara lapisan bawahnya memiliki potongan straight untuk garis lehernya. Ingin lebih bermotif, penambahan bahan lace pada gaun dapat dilakukan. Calon pengantin yang memakai pun terlihat feminin sekaligus simpel.

  1. Gaun bertali

Tidak terlalu terbuka, gaun pengantin dengan tali bergaris leher heartshape atau V neck seperti gaun di atas terlihat simpel. Hampir semua calon pengantin cocok mengenakannya, kecuali yang bertubuh jam pasir atau apel. Karena memakai gaun tersebut beresiko mengekspose tubuh bagian atas.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP