3 Makeup Look Khusus untuk Acara Sangjit Ala Stella Tjia

Sangjit adalah proses seserahan dimana mempelai pria mempersembahkan seserahan pada mempelai wanita yang berasal dari adat Tionghoa dan masih dijalankan hingga saat ini. Tradisi ini merupakan warisan nenek moyang yang dilakukan setelah prosesi lamaran dan 1 minggu hingga 1 bulan sebelum hari pernikahan.

Pada hari pelaksanaan sangjit biasanya mempelai pria menggunakan busana changsan merah dan yang perempuan akan mengenakan dress cheongsam merah. Selain busana, salah satu faktor yang menunjang penampilan pengantin wanita saat prosesi sangjit adalah tata rias wajah. Tentu saja proses pemilihan MUA yang sesuai keinginan dan profesional harus ditentukan dengan tepat.

Biasanya riasan yang banyak jadi pilihan calon pengantin dan sedang trend sekarang adalah natural look, seperti Stella Tjia Makeup Artist yang merintis sedari 2011 dan menjadikan pengalamannya ketika mendapatkan masukan terkait makeup yang dihasilkan, sejak juga itu Stella Tjia menerapkan natural look sebagai ciri khasnya dan menjadi top 3 yang paling banyak direquest seperti:

Natural Look

Memang look yang dihasilkan terlihat seperti polesan tipis, mulai dari eyeshadow, blush-on, lipstick dan lainnya cenderung akan memilih warna-warna yang netral seperti nude, beige, espresso dan yang lainnya. Namun hasilnya sentuhan look yang flawless.

Glowing Look

Banyak calon pengantin yang memilih glowing look ini karena hasilnya yang dewy, sehingga akan terlihat lebih cerah dan tidak kusam, cocok sekali untuk semua tema dan meningkatkan tingkat percaya diri calon pengantin karena terlihat sangat bersinar.

Second Skin Look

Salah satu makeup yang sedang trend saat ini, look yang dihasilkan akan terlihat sangat lembap dan moist, sehingga wajah calon pengantin akan sangat fresh seperti dibawah ini.

Top 3 makeup look diatas adalah yang paling digemari dan cocok untuk sangjit look karena menampilkan hasil yang natural, fresh, bersinar untuk seorang calon pengantin dan akan terlihat sangat menawan untuk setiap jenis kulit.

Sementara, tips memilih look sangjit yang cocok untukmu adalah, dengan mempelajari style makeup dari MUA yang sudah dipilih, apakah telah sesuai dengan keinginanmu? Seperti dengan melihat portfolio atau profile Instagram dari MUA. Jika muncul keraguan, baiknya agar melakukan makeup test terlebih dahulu.

Memilih jenis makeup memang tergantung selera masing-masing, namun Stella Tjia selalu memberikan konsultasi bersama calon pengantin agar hasilnya lebih maksimal dan juga ciri khas yang selalu diterapkan Stella Tjia adalah tidak akan merubah wajah asli calon pengantin.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP