message

6 Alasan Anda Harus Mani-Pedi Sebelum Menikah

 

Foto: dok. Freepik


Manicure dan pedicure adalah serangkaian perawatan kuku tangan dan kaki. Perawatan ini tidak dapat terpisahkan karena manicure adalah perawatan kuku tangan dan pedicure perawatan jari kaki. Perawatan ini berfokus pada perbaikan atau perawatan kondisi kuku yang kurang indah seperti kusam, kuning dan kapalan.


Perawatan yang sering disingkat dengan mani-pedi ini memiliki manfaat yang sangat beragam mulai dari manfaat kesehatan hingga kecantikan. Perawatan ini juga tidak mengharuskan dilakukan oleh wanita saja, bisa juga dilakukan oleh pria.


Jelang pernikahan, pasti sedikit banyaknya pengantin wanita dan pria merasa stres mengurus persiapan pernikahan dan pastinya kedua mempelai juga ingin terlihat cantik dan segar di hari bahagia tersebut. Lebih jelasnya manfaat mani-pedi, simak penjelasan berikut.


Memberikan tampilan yang terawat dan rapi
Mani-pedi akan membuat tampilan Anda terlihat rapi dan terawat. Saat mani-pedi, ahli kecantikan akan memotong, membersihkan, menggosok dan memoles kuku Anda dengan cat kuku. Tak hanya itu, kutikula Anda juga akan dibersihkan, karenanya jari Anda akan terlihat bersih.


Memastikan kulit lembut dan halus
Ahli kecantikan tak hanya berfokus pada kuku saja, tapi juga bagian sekeliling kuku seperti kulit jari dan tangan. Kulit Anda akan diberi pelembab agar terasa lebih halus dan lembut. Kulit Anda akan sedikit dipijat dengan lotion tersebut agar meresap ke dalam kulit dan bisa menenangkan selama berjam-jam setelah perawatan.


Meredakan stres
Salah satu alasan Anda datang ke salon untuk mani-pedi adalah untuk meredakan stres dari segala permasalahan persiapan pernikahan. Tangan dan kaki Anda tidak hanya di bersihkan tapi juga akan dipijat. Pijatan tersebut akan melancarkan peredaran darah Anda. Sebelum itu, kaki dan tangan Anda juga akan direndam dengan air hangat yang dicampur dengan minyak esensial dan garam. Air rendaman tersebut mampu merelaksasikan badan bahkan pikiran Anda.

Foto: dok. Freepik


Menjaga kesehatan kuku tangan dan kaki
Kuku tangan dan kaki banyak terkena kotoran dan polusi yang menumpuk di bawah kuku. Bila tidak segera ditindaklanjuti, bisa menyebabkan masalah lain nantinya, misalnya kuku rapuh, kuning, kapalan dan lainnya. Mani-pedi bisa menghindarkan kuku Anda dari infeksi dan bakteri yang menumpuk di tangan dan kaki.


Eksfoliasi sel kulit mati
Mani-pedi akan membersihkan sel-sel kulit mati Anda karena jika tidak, akan mengeras atau kapalan. Kapalan bukan hanya tidak enak dipandang tapi juga bisa menyebabkan rasa sakit jika tidak segera ditangani. Mengeksfoliasi kulit mati dengan teknik scrubbing dan menyikat, tangan dan kaki Anda akan terasa halus dan lembut bahkan terlihat cantik.


Mencegah permasalahan akibat sepatu
Wanita yang sering dituntut untuk menggunakan sepatu hak tinggi saat bekerja biasanya menyebabkan kaki bengkak dan sakit atau biasa disebut cantengan. Mani-pedi bisa secara instan mengatasi masalah ini.


Lakukanlah perawatan ini secara berkala setiap dua atau tiga minggu sekali agar kuku dan jari Anda tetap terlihat cantik setiap saat. Jangan lupa lakukan pula perawatan kuku ini jelang pernikahan Anda ya.

Beauty & Health, Nail Art, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP