Aksesori yang Bikin Calon Suami Tampak Kece di Pernikahan

Foto: Freepik


Kesempurnaan sebuah pernikahan tidak hanya terletak pada penampilan pengantin wanitanya saja. Karena pernikahan merupakan acara Anda dan pasangan, berarti calon suami Anda juga berhak untuk tampil sempurna di hari spesial tersebut. Berikut beberapa perlengkapan atau aksesori yang akan membuat penampilan pengantin pria sempurna di pernikahan.


Sepatu
Sepatu merupakan aksesori wajib yang harus sangat diperhatikan untuk pengantin pria. Mungkin sepatu yang dikenakan pengantin wanita akan tertutupi bila pengantin tersebut menggunakan ball gown. Tapi sepatu pria akan menjadi fokus utama di pernikahan karena terlihat jelas oleh pandangan.


Untuk memilih sepatu yang cocok, Anda harus mencocokkannya dengan konsep pernikahan, cocokkan pula dengan pasangan Anda. Setelah itu, barulah Anda pilih model mana yang membuat Anda nyaman menggunakan sepatu tersebut.


Dasi
Dasi merupakan salah satu aksesori pria yang tak kalah penting. Jika Anda mengenakan pakaian formal, Anda bisa menggunakan dasi yang berukuran panjang. Jika konsep pernikahan Anda semi formal, maka bisa menggunakan dasi berbentuk kupu-kupu. Pemilihan dasi yang tepat akan membuat penampilan Anda semakin kece.


Foto: Freepik


Ikat Pinggang
Aksesori pria mungkin tak sebanyak wanita, mungkin juga tak terlalu terlihat. Tapi jangan salah, bagian-bagian kecil seperti ikat pinggang ini mampu mengubah penampilan Anda menjadi lebih menarik apalagi saat mengenakan jas atau tuxedo.


Vest
Pakaian pernikahan untuk pria biasanya juga memakai rompi atau vest. Vest akan membuat penampilan Anda lebih rapi. Jika biasanya Anda terlihat biasa saat mengenakan kemeja dan jas saja, namun jika menambahkan vest, akan terlihat perbedaan pada penampilan Anda.


Boutonniere
Kecil memang, namun jika menyematkan boutonniere pada jas di bagian dada kiri Anda, akan memberikan kesan berbeda dan lebih kece. Boutonniere bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan Anda. Mulai dari bentuk bunga kering, hingga bentuk animasi kesukaan.


Cufflink
Cufflink merupakan aksesori berbentuk kancing yang berfungsi untuk mengecilkan ukuran pergelangan tangan pada jas. Cufflink bisa dilepas pasang dan juga bisa dijadikan sebagai hiasan saja. Layaknya boutonniere, kini cufflink juga bisa dibentuk sesuai keinginan Anda. Cufflink bahkan bisa juga dijadikan sebagai suvenir pernikahan yang sangat unik.


Foto: Freepik


Jam Tangan
Mungkin bagi wanita, jam tangan berfungsi lebih ke penunjuk waktu. Namun berbeda bagi pria yang bisa mengalihfungsikan jam tangan sebagai aksesori penunjang penampilan. Lihat saja, banyak pria yang rela membeli jam tangan dengan harga mahal demi menunjang penampilannya agar tampak lebih kece.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP