Mulai merintis karir di dunia bridal sejak tahun 2007 di daerah Tanjung Duren merupakan langkah awal berkembangnya Bridal Chic. Keluwesan Ibu Sumiati Dharmadi membuat Bridal Chic terkenal namanya. Hingga saat ini, ratusan klien telah ditangani oleh ibu 3 putri ini. Rabu, 5 September 2012 Grand Opening Bridal Chic di Jl. Mayor Oking Atmaja No. 509, Cibinong, Citeureup - Bogor terselenggara.

Pengembangan Bridal Chic selanjutnya dibenahi oleh sang puteri, Darwi Lestiani. Berlatar belakang edukasi IT tak membuatnya kagok dalam mengelola Bridal Chic. Justru lewat keahlian yang didapat ia mencoba menggabungkan setiap unsur ke dalam pekerjaan yang ia tekuni sekarang. Bukan hanya sebagai stylish, di Bridal Chic ia pun meramu foto-foto hasil jepretan Jonny Tjia menjadi benda kenangan yang memiliki nilai jual yang dapat dibilang mumpuni. Lewat sentuhannya pun, para mempelai wanita mampu mengeluarkan paras kecantikannya.

Pengalaman memberikan pelajaran. Kini Bridal Chic mengembangkan sayapnya ke daerah luar Jakarta. Keluarga yang memang menetap di daerah Bogor ini, melihat peluang yang terbuka. Tak banyak bridal yang berani melangkah sangat jauh di depan, namun Bridal Chic membuktikannya.

Seiring berkembang pesatnya bisnis pernikahan di daerah Bogor, membuat Bridal Chic ingin lebih mendekatkan diri pada calon klien. Demi kemudahan inilah, Bridal Chic menutup gerainya di bilangan Tanjung Duren dan pindah ke Citeureup, Bogor.

Gerai yang memiliki 3 lantai ini menyediakan all in wedding service. Saat memasuki lantai dasar merupakan hal yang sangat saya tunggu, kita akan diterima dengan hangat oleh keluarga ini. Make up room khusus untuk mempelai wanita dan keluarga mempelai tertata apik di sebelah kiri ruangan. Sesaat melihat ruang make up khusus mempelai wanita yang tertutup, membawa angan saya saat mempelai selesai dirias dan keluar pertama kalinya sambil disaksikan oleh decak kagum para keluarga pengantin. Momen tersebut pastinya yang akan selalu ditunggu oleh para calon mempelai wanita mana pun.

Melanjutkan tur sehari ini, saya dibawa kelantai 2. Dimana ratusan gaun bertabur Swarovsky berbaris dihadapan. Kekaguman muncul atas dasar penghargaan kepada Ibu Sumiati Dharmadi dan Darwi Lestiani yang dengan lugas dan jelas ingin membuat semua klien, terutama wanita merasa bangga dan kagum saat memakai gaun pilihan mereka. Gaun - gaun spektakuler dengan berat dan panjang melebihi gaun pada umumnya membuat saya berdecak. Tak salah rasanya Ci Ani, sebutan kecilnya memilih bridal sebagai jalan hidupnya. Mengingat latar belakangnya merupakan lulusan teknik informatika dari universitas terkemuka di Melbourne. Walau hal ini sempat membuat Ibu-nya kecewa, namun kerja keras keduanya terbukti membuahkan hasil yang luar biasa.

Membantu para pengantin tersenyum jelas merupakan suatu pilihan hidup yang tak mudah untuk diraih. Sadar membangun Bridal Chic tak semudah membalikan telapak tangan, ibu dan anak ini tak henti-hentinya menulusuri setiap jejak langkah gaun-gaun terbaik. Obrolan panjang tak habis-habisnya kami lakukan di lantai ini. Aura positif dan mewah membuat saya betah berlama-lama di sini. Namun, Ci Ani menuntun saya bertemu dengan sang kakak, Jonny Tjia yang merupakan fotografer dari Bridal Chic.

Di lantai 3, saya memperoleh gambaran jelas tentang betapa sibuknya saat para mempelai berfoto di studio ini. Berbagai properti foto tertata cantik di meja-meja kecil ataupun frame-frame kosong. Bunga-bunga terjuntai halus yang nantinya mendampingi para calon pengantin dalam mengabadikan foto mereka. Menimba ilmu di salah satu sekolah fotografi terbaik di Indonesia membuat Jonny lihai dalam mencari sudut terbaik untuk menghasilkan gambar yang tak lekang dimakan waktu. Menapaki kaki di studio ini mengingatkan diri bahwa inilah saatnya untuk merangkum dan mengabadikan kisah Bridal Chic ke dalam tulisan. Dengan harapan para calon pengantin di wilayah Cibinong, Citeureup, Bogor tak perlu berdilema dalam memilih bridal terbaik untuk hari pernikahan, karena di Jl. Mayor Oking Atmaja No. 509, Cibinong, Citeureup - Bogor telah tersedia all in wedding service terlengkap dengan pelayanan yang tentunya akan membuat Anda bercerita kepada para calon mempelai lain.

Text & Photo Novi Rahayu Others Photo Raizza Andini

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP