Bride's Favorite Neckline!

Selain memilih gaun pengantin berdasarkan model roknya, pilihan model neckline yang sesuai juga dapat memberikan efek yang akan menunjang penampilan lho, seperti menunjukkan keindahan bahu Anda atau membuat leher Anda tampak jenjang atau memperamping lengan Anda. Berikut adalah neckline yang populer dan paling disukai banyak pengantin!

Illusion
Dengan menggunakan bahan kain yang transparan atau yang memiliki warna yang menyerupai warna kulit pada daerah neckline, model illusion ini dapat membuat penampilan Anda tidak terlalu seksi, sekaligus tetap elegan dan menawan. Selain model polos, kini neckline illusion juga sudah divariasikan dalam tampilan yang lebih manis dengan tambahan detail lace atau taburan beads.

Straight Across
Jika sweetheart membuat bentuk hati pada bagian dada, neckline straight across membentuk garis lurus menutupi bagian dada Anda. Masih tergolong jenis gaun strapless, neckline straight across cocok dikenakan oleh Anda yang memiliki ukuran dada yang besar atau Anda yang memiliki bentuk bahu dan tulang selangka (collarbones) yang bagus.

Off Shoulder
Sekarang ini, gaun pengantin bermodel off shoulder sangat diminati oleh banyak pengantin wanita. Selain dapat membuat leher tampak lebih jenjang, strap yang biasanya melingkar di sekitar daerah lengan juga dapat membuat lengan Anda terlihat lebih ramping.

Bateau
Hampir mirip dengan model Sabrina, bateau adalah model neckline yang lebar yang memanjang secara horizontal melintasi tulang selangka (collarbones) Anda. Kini Anda bisa tampil sophisticated dengan model neckline bateau yang sudah divariasikan dengan bahan kain yang tipis sehingga memperlihatkan siluet kulit Anda. Bentuk neckline bateau yang mengikuti bentuk tulang selangka dapat membuat bagian dada terlihat lebih besar sehingga sebaiknya tidak dikenakan oleh Anda yang sudah memiliki dada yang besar.

Sweetheart
Model neckline yang bentuknya mirip seperti hati ini memang dapat memberi kesan manis sekaligus seksi. Gaun ini paling cocok dikenakan oleh wanita yang berdada medium sehingga dapat membuat belahan berbentuk hati tersebut terlihat pas berisi. Model neckline yang biasa ditemukan pada gaun bermodel ball gown ini juga dapat memberi siluet seperti gaun putri dalam negeri dongeng, sehingga tidak heran neckline sweetheart menjadi populer dan merupakan favorit banyak pengantin wanita.

V neck
Model neckline yang juga umum digunakan oleh para pengantin adalah V neck. Ujung bentuk V-nya biasanya berakhir di atas dada sampai di tengah dada. Neckline berbentuk V ini dapat membantu memberikan efek jenjang pada pemakainya, sehingga sangat cocok dikenakan oleh pengantin yang mempunyai bentuk badan seperti buah apel dan hourglass. Tapi tidak cocok dikenakan oleh Anda yang berdada kecil, karena akan membuat dada Anda semakin terlihat kecil.

Teks Eva Tanty Sari | Foto Dok. istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP