message

Cara Membuat Tampilan Makeup Natural nan Elegan

 

Foto: Rizki Ati Hulwa


Riasan yang tampak natural dan flawless bukan berarti menggunakan sedikit produk makeup, hanya saja lebih menekankan pada warna dasar agar tampak natural. Riasan seperti ini akan menonjolkan kelebihan dan mengoreksi kekurangan yang ada pada wajah Anda.


Salah satu Makeup Artist (MUA) Erika Jennings membagikan tutorial untuk membuat riasan natural namun elegan yang sangat flawless. Menurutnya, ciri makeup seperti ini kuncinya menggunakan warna-warna tanah atau warm tone.


Wanita yang sudah melanglang buana di dunia per-makeup-an sejak tahun 1998 ini mengatakan, hal tersulit saat merias itu bukan mukanya, karena sejatinya setiap wanita itu sudah cantik. Hanya saja, jika menemukan wanita yang ingin dirias namun tidak tahu ingin dirias seperti apa (galau), ini yang menyulitkan. Berikut langkah-langkahnya.


1. Pastikan semua higienis, mulai dari alat makeup, lokasi hingga periasnya. Usahakan memakai masker, menyediakan semua alat yang diperlukan hingga tempat sampah.
2. Susunlah alat makeup berdasarkan langkah yang akan digunakan pertama kali. Setelah selesai di area pertama, semua alat makeup dibersihkan dari meja.
3. Lembabkan bibir dengan pelembab.
4. Bersihkan rambut alis.
5. Gunakan primer eyeshadow dengan warna natural atau sesuaikan dengan warna kulit.
6. Lembabkan area wajah dengan pelembab muka.
7. Oleskan eyeshadow warna gold atau warna coklat muda.
8. Timpalah dengan eyeshadow berwarna coklat gelap di pinggir mata, lalu blend.
9. Pasanglah bulu mata palsu. Jika satu tidak cukup, Anda bisa memasang dua bulu mata sekaligus. Agar bulu mata tetap terlihat natural, pasangkan liner dalam dengan warna yang sama dengan bulu mata.
10. Ukirlah alis senatural mungkin dengan mengikuti bentuk asli alis.
11. Setelah itu, Anda sudah bisa menggunakan alas bedak atau foundation yang warnanya bisa disesuaikan dengan warna kulit. Ratakan dengan kuas, lalu tap dengan halus menggunakan sponge.
12. Tambahkan concealer untuk mengoreksi wajah. Misalnya, untuk menutupi jerawat atau dark spot di bawah mata.
13. Bubuhilah seluruh muka dengan bedak. Jika ingin hasil lebih natural, maka Anda harus menggunakan bedak dengan warna yang berbeda-beda. Misalnya yang lebih merah muda di bagian pipi atau yang putih di bagian bawah pipi (sesuaikan dengan kondisi muka).
14. Setelah rata, pakailah bronzer, shading hidung, highlighter, maskara hingga lipstick.
15. Untuk finishing, perhatikan setiap spot. Apakah ada yang terhapus atau tidak. Jika ada, bisa menambahkannya sedikit demi sedikit.


Berikut hasil riasannya.


Foto: Rizki Ati Hulwa


Foto: Rizki Ati Hulwa


Foto: Rizki Ati Hulwa


Foto: Rizki Ati Hulwa


Foto: Rizki Ati Hulwa


Foto: Rizki Ati Hulwa


Foto: Rizki Ati Hulwa


Kunjungi Indonesia International Wedding Festival (IIWF) 2020 yang akan diadakan pada tanggal 27-29 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC). Untuk informasi lebih lengkap, klik di sini.

News & Event, Beauty & Health

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP