Desainer APPMI Memeriahkan Jogja Fashion Festival Hari Ketiga

Memasuki hari ketiga, Jogja Fashion Festival, signature event yang digelar dalam rangka ulang tahun Plaza Ambarrukmo ini semakin menyedot animo dari para pengunjung. Suguhan yang berbeda dihadirkan pada hari terakhir ini. Sebelas desainer yang tergabung dalam APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) Yogyakarta mempresentasikan karyanya pada sesi pertama yang berjudul Urban Wear by APPMI. Tak hanya itu, Rudy Chandra sebagai ketua dan Ivan Gunawan sebagai wakil ketua APPMI DKI Jakarta pun turut menampilkan karya terbarunya.

Sugeng Waskito mengawali sesi dengan batik sutra bermotif kotak-kotak hitam putih khas Bali yang dipadu motif abstrak dalam busana berpotongan loose, Ranaya Batik yang menghadirkan warna indigo pada motif parang berpadu dengan motif lainnya dalam busana hijab, sementara Dee JE Batik bermain dengan jumputan dalam dominasi warna kuning dan hitam.

Nuansa chinosoire hadir pada busana koleksi Tedjo Laksono yang menampilkan dress-dress cantik berwarna biru muda dengan motif guci Cina. Sementara itu, Uzzy Fauziah mengusung tenun goyor asal Sukoharjo, Jawa Tengah, yang dipesannya dengan warna khusus, dan hadir dalam bentuk dress maupun outer bernuansa merah. Di penghujung sesi, Rudy Chandra menghadirkan koleksinya yang berbahan tenun dalam potongan bluss dan celana pendek, serta mini dress. Dan sebagai penutup Ivan Gunawan memadukan bahan lace dengan motif mega mendung dalam gaun-gaun berpotongan lebar di bagian bawah.

Di penghujung sesi, Rudy Chandra menghadirkan koleksinya yang berbahan tenun dalam potongan bluss dan celana pendek, serta mini dress. Dan sebagai penutup Ivan Gunawan memadukan bahan lace dengan motif mega mendung dalam gaun-gaun berpotongan lebar di bagian bawah.

Sesi kedua di hari ketiga yang juga menjadi sesi penutup rangkaian peragaan busana Jogja Fashion Festival diisi dengan ragam busana malam dan wedding gown. Delmora yang dimotori Dedi Hertanto dan Anie Wardhana menghadirkan gaun-gaun bernuansa putih. Ferry Setiawan dengan kebaya-kebaya ringan berdetail bunga-bunga, sementara Batik Raden menyajikan busana muslim berbahan batik Madura dan Lasem.

Elvara Jandini Subyakto, desainer dari Jakarta menerjemahkan jumputan ke dalam nafas kontemporer dan edgy. Dan pada sesi penutup, Ayu Gani, pemenang Asia’s Next Top Model cycle 3 berkolaborasi dengan Manungs menghadirkan murid didiknya yang telah mengikuti pelatihan selama dua hari.

Foto Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP