Donny Liem Berbagi Ilmu di Workshop Wedding Makeup

Setelah melangsungkan workshop wedding makeup di beberapa kota, tiba giliran Jakarta menjadi kota penutup workshop tahun ini oleh Donny Liem. Diselenggarakan tepat kemarin, 7 November 2018 di 101 Hotel Dharmawangsa Square, puluhan peserta demo workshop yang datang tidak hanya dari Jakarta. Bahkan beberapa ada perserta demo datang jauh-jauh dari luar kota seperti Semarang, dan luar pulau dari Banjarmasin dan Batam. Antusiasme para peserta demo sudah terlihat dari awal acara yang berlangsung tepat waktu pukul 09.00. Mengikuti dress code yang sudah ditentukan, all in black, para peserta sudah duduk rapi saat Dave Hendrick sebagai MC memberi kode acara segera dimulai.

Di atas panggung Donny Liem berjalan menyapa seluruh peserta demo diikuti modelnya, Linda yang katanya sudah beberapa tahun telah menjadi langganan model makeup-nya. Donny Liem yang telah lama dikenal sebagai makeup artist untuk berbagai keperluan acara termasuk pernikahan, merasa ingin membagi pengetahuannya dalam makeup sehingga mendorongnya mengadakan demo workshop. Sesuai pengalamannya setiap melakukan makeup calon pengantin, langkah pertama yang dilakukan Donny wajin menganalisa kulit calon pengantin. Tujuannya untuk mengetahui jenis kosmetik seperti apa yang tepat di kulit menghindari resiko makeup tidak dapat maksimal di hari-H. Biasanya analisa kulit dilakukan setiap kali test makeup juga untuk mencocokkan tipe makeup seperti apa yang tepat di wajah calon pengantin.

Selama workshop yang disponsori Cle De Peau Beaute, Artisan, Valore, para peserta yang rata-rata menekuni profesi makeup artist tidak ragu bertanya tentang berbagai hal termasuk pengalaman sulit yang pernah dialami. Dipandu Dave Hendrick yang mampu membawa suasana selama workshop tidak terlalu kaku, acara berjalan penuh keseruan namun tetap serius. Peserta pun santai bertanya seputar makeup wedding, yang ditanggapi Donny dengan jawaban yang memberi solusi. Tidak pelit ilmu, Donny juga memberi tips dari pengalaman yang pernah dilaluinya.

Donny pun menjelaskan permasalahan yang sering ditemui para makeup artist dari treatment yang berbeda untuk kulit oily dan patchy. Step by step dijelaskan seluruhnya mulai dari analisa kulit, pemakaian serum, menentukan foundation setiap warna kulit, bagaimana membuat skotch yang tepat, pasang bulu mata sampai terakhir melakukan retouch untuk resepsi malam. Workshop pun berakhir dengan acara para peserta berfoto bersama Donny Liem.

Foto: Wenny Sari

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP